Jihane Almira Chedid

PUTERI INDONESIA PARIWISATA 2020

MISS SUPRANATIONAL INDONESIA 2020

  • NAME

    Jihane Almira Chedid

  • HOME TOWN

    Jawa Tengah

  • AGE

    20

  • HIGHT

    173


BIOGRAPHY


           Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk di Plenary Hall Jakarta Convention Center 6 Maret 2020 yang lalu merupakan momen yang tidak akan pernah Jihane Almira Chedid lupakan dalam kehidupannya. Jihane sapaan akrabnya berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020 atau Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020.

Gadis kelahiran Semarang, 4 Februari 2000 ini memiliki cita-cita menjadi seorang aktris dan seseorang yang dapat menginspirasi orang lain dari segala aspek, mengingat profesi seorang aktris sama dengan menjadi role model atau public figure. Tidak mudah baginya mencapai kesuksesan yang telah ia capai hingga titik ini. Banyak sekali duka yang dilewati untuk membuahkan hasil indah yang ia alami sampai pada hari ini. 

Jihane membuktikan dengan ia mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2020, ketika karirnya sebagai aktris sedang berada di puncak dan meninggalkan segala kesempatan di dunia perfilman yang banyak berdatangan, ia yakin menjadi Puteri Indonesia merupakan aktualisasi cita-citanya yang ingin dia jalani.

Dalam satu tahun terakhir, Jihane aktif menjalankan campaign #ActYourThoughts. Ia ingin memberi contoh kepada teman-temannya pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk merealisasikan segala hal yang mereka ingin lakukan namun terhalang oleh pikiran mereka sendiri. Contoh yang ia lakukan adalah menggalakkan aktivitas mengunjungi panti asuhan secara teratur, dimana orang-orang hanya mengasihani tanpa melakukan apapun untuk memperbaiki keadaan mereka. Jihane percaya bahwa memulai dari sumbernya yaitu memberi kepada anak-anak, terutama anak-anak yatim piatu yang membutuhkan bantuan kita, tidak kalah penting untuk dapat memotivasi mereka agar berkembang menuju kehidupan yang lebih baik.

Jihane percaya bahwa Pemilihan Puteri Indonesia merupakan platform yang tepat untuk mewujudkan mimpinya dan menjadikan contoh sukses bagi mereka yang telah memilih jalan seperti yang ia lakukan. Jihane ingin menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia untuk terus memperjuangkan mimpinya.

Terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jihane memiliki tugas untuk memajukan industri pariwisata di Indonesia terutama daerah-daerah potensial wisata yang belum diketahui dan dikenal banyak orang. Selain itu, Jihane akan mempersiapkan dirinya untuk berlaga di ajang Miss Supranational mewakili Indonesia. Beberapa persiapan yang telah Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk siapkan sebagai modal Jesica berlaga di ajang Internasional antara lain kursus make up dan hair do dari Beauty Queen Series dari Mustika Ratu Tbk, perawatan tubuh dari Taman Sari Royal Heritage Spa, public speaking dan manners, serta pengetahuan wawasan dan kursus bahasa inggris dari Wall Street English dan juga pengolahan tubuh dari Paradigm Fitness.