NEWS

Gusti Khairunnysa Kusumayuda Terpilih sebagai Puteri Indonesia Maluku Utara 2022

Ternate, Maluku Utara – Gusti Khairunnysa Kusumayuda akhirnya terpilih sebagai Puteri Indonesia Maluku Utara 2022 pada malam Grand Final yang diselenggarakan di Hotel Sahid Bella Ternate, Rabu, 22 Desember 2021.

 

Sebelumnya para juri telah menetapkan top 5 Puteri Indonesia Maluku Utara 2022 yaitu  Nadhia Sahabira Muslimah,  Mina Celia Muhidin,  Putri Rachmi Effendy,  Rizka Shafitri Musa,  Gusti Chairunnysa Kusumayuda.

 

Dari ke top 5 ini selanjutnya akan ditentukan Top 3 yang akan memperebutkan gelar juara Puteri Indonesia, Runner up 1 dan runner up 2 yaitu Nadhia Sahabira Muslimah, Gusti Chairunysa Kusumayuda dan Mina Celia Muhidin.

 

Setelah menjawab pertanyaan dari dewan juri , akhirnya terpilih Gusti Chairunnysa Kusumayuda sebagai Puteri Indonesia Maluku Utara. Dara yang karib disapa Runny ini lahir di Ternate memiliki  hobi menyanyi, mahasiswi bertinggi badan 172 cm ini juga jago Bahasa Inggris. Runny berhasil  menyisihkan  Nadhia Sahabira Muslimah terpilih sebagai Runner Up 1, dan Mina Celia Muhidin terpilih sebagai Runner Up 2.

Runny mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu dan semua pihak yang telah mempercayakan predikat Puteri Indonesia Maluku Utara kepadanya.

“ Terima kasih Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu dan semuanya, sungguh mala mini seperti mimpi dan hamper tak percaya,” ujar Runny.

Ketua Pelaksana Pemilihan Putri Indonesia 2021-2022 Maluku Utara, Sri Hariyanti Hatari, mengatakan menjadi kebanggaan karena Maluku Utara merupakan provinsi di Indonesia timur yang turut menyelenggarakan kompetisi tersebut.

"Saya mengajak masyarakat Maluku Utara untuk mendukung wakil terpilih agar dapat memberikan prestasi lebih baik di tingkat nasional pada bulan Maret 2022 mendatang, ujarnya.

 "Kita akan mendukung putri-putri terbaik Maluku Utara atau Moloku Kie Raha yang bisa mengharumkan nama baik daerah," sambungnya.

Sebelum berkompetisi di malam grand final, 11 finalis Puteri Indonesia Maluku Utara telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan selama karantina seperti pembekalan, audiensi dengan pemerintah daerah serta pembekalan  kelas kecantikan (beauty class) dari Mustika Ratu.

 

Direktur PT Mustika Ratu Tbk dan Juga Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional, Kusuma Ida Anjanimenjelaskan bahwa, “PPI Daerah diadakan di 10 provinsi Indonesia dengan memberikan pembekalan beauty class kepada finalis Puteri Indonesia, hal ini dikarenakan pada masa pandemi potensi kosmetika meningkat drastis sehingga perlu di edukasi bagi remaja akan kosmetik yang aman, sehat dan halal bersama produk Mustika Ratu untuk merawat diri dan menjaga kesehatannya. Yayasan Puteri Indoensia diridikan 30 tahun lalu dengan komitmen menjaring perempuan Indonesia tidak hanya cantik namun juga smart dan cerdas sehingga dapat bersaing di dunia internasional.

Kami juga mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah mendukung pada ajang PPID Maluku Utara. Harapannya semoga mampu menjadi  motivasi dan memberikan semangat positf untuk kemajuan kota Ternate,” ujar Kusuma Anjani.

Selanjutnya, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengatakan sudah ada beberapa daerah yang telah menyelenggarakan dan telah memilih wakil terbaiknya untuk mengikuti ajang PPI tingkat nasional di Jakarta.

“Saat ini sudah terpilih wakil wakil terbaik dari beberapa provinsi seperti Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Kalimantan Barat dan Maluku Utara“ ujarnya.

Menyusul provinsi lainnya dalam waktu dekat ini, Provinsi Jawa Barat dan Sulawesi Selatan,“ Jelas Mega.

Kontes kecantikan Pemihan Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia sejak tahun 1992.

Mega juga menjelaskan untuk PPI 2022 memiliki perbedaan dari PPI tahun tahun sebelumnya.  Dimana sebelumnya Finalis Puteri Indonesia berjumlah 39 finalis mewakili dari 34 provinsi di Indonesia, untuk PPI 2022 akan menjadi 45 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi.

“Iya benar, jumlah finalis Puteri Indonesia 2022 tahun ini akan berjumlah 45 orang, selain memilih 39 Finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi, akan ada tambahan 6 finalis Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, mewakili Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali + Nusra dan Indonesia Timur yang dipilih berdasarkan hasil voting tertinggi.

Untuk pemilihan Puteri Favorit Daerah seluruh masyarakat termasuk seluruh pendukungnya dapat memberikan vote sebanyak banyak kepada Finalis Puteri Favorit pilihannya dengan VOTE melalui link vote.puteri-indonesia.com atau vote melalui scan barcode QRIS.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven