NEWS

Arisda Terpilih Menjadi Puteri Indonesia Daerah Kalimantan Barat 2022

Pontianak, Kalimantan Barat - Arisda terpilih menjadi Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2022 setelah menyisihkan 13 finalis Puteri Indonesia lainnya.

Sebanyak 14 Finalis mengikuti malam Grand Final Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2021-2022 yang dihadiri Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari sekaligus membuka acara di Ballroom Hotel Ibis Kota Pontianak, Jalan Jendral Ahmas Yani I Kota Pontianak, Jumat 17 Desember 2021 malam.

Kegiatan ini juga dihadiri Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri beserta tamu undangan dan para pendukung dari masing masing finalis yang berlomba.

Sebelumnya, ke 14 Finalis Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2021 telah mengikuti karantina dengan rangkaian kegiatan seperti pembekalan, beauty class dari Mustika Ratu, pertunjukan seni dan bakat serta kunjungan ke Pemerintah Kota Pontianak yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Pontianak Bahasan, di Ruang VIP Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis 16 Desember 2021.

Wawako Bahasan meminta agar para finalis bisa memberikan penampilan terbaik saat malam Grand Final. 

" Kepada Finalis Puteri Indonesia asal Kota Pontianak, kami dari Pemerintah Kota Pontianak mendukung adik-adik semua agar bisa mendapatkan hasil terbaik dan semoga bisa mewakili Provinsi Kalbar dan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2021," ujarnya.

Acara Grand Final Puteri Indonesia Kalimantan Barat dimulai dengan parade 14 finalis dan perkenalan 14 Finalis kepada dewan juri.

Dewan juri kemudian mengumumkan yang masuk lima besar yaitu Wella nomor urut 4, Arisda Oktalia nomor urut 7, Waode Siti Rahmawati nomor urut 1, Angelia Mercyyana nomor urut 2, Dian Amelia Didhanti  nomor 8.

Selanjutnya tahap penilaian finalis menceritakan tentang kehidupan pribadinya dengan berbahasa Inggris dan Indonesia sesuai kemampuannya di hadapan dewan juri sebagai satu diantara penilaian finalis agar memasuki 3 finalis terbaik.

Dari pilihan juri, adapun 3 finalis yang masuk sesuai dengan penilaian sesuai kriteria diantaranya, Wella nomor urut 4, Arisda Oktalia nomor urut 7, Dian Amelia Didhanti nomor urut 8.

Selanjutnya juri mencari 1 finalis yang menjadi wakil Kalimantan Barat di ajang Puteri Indonesia Kalimantan Barat.

Panitia seleksi Top 3 dengan mengajukan pertanyaan yang langsung ditanyakan Windy Prihastari selaku Kadispora tentang "apabila menjadi Puteri Indonesia 2022 apa yang dilakukan dalam penanganan kekerasan kepada anak ,apa yang harus dilakukan'.

Dari hasil penilaian keseluruhan dan jawaban dari masing masing finalis, dewan juri akhirnya memutuskan posisi Runner Up kedua jatuh kepada Dian Amelia Didhanti nomor urut 8 dan Runner Up pertama jatuh kepada Wella dengan nomor urut 4 sekaligus mendapatkan gelar Puteri Indonesia favorit Daerah Kalimantan Barat.  

Sedangkan Juara Umum Putri Indonesia Kalimantan Barat 2022 jatuh kepada Arisda Oktalia Asal Pontianak nomor urut 7, sekaligus mewakili Kalbar di ajang Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Nasional pada Maret 2022 di Jakarta.

Direktur PT Mustika Ratu Tbk dan Juga Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional, Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa PPI Daerah diadakan di 10 provinsi Indonesia dengan memberikan pembekalan beauty class kepada finalis Puteri Indonesia, hal ini dikarenakan pada masa pandemi potensi kosmetika meningkat drastis sehingga perlu di edukasi bagi remaja akan kosmetik yang aman, sehat dan halal bersama produk Mustika Ratu untuk merawat diri dan menjaga kesehatannya. Yayasan Puteri Indoensia memiliki komitmen untuk menjaring perempuan Indonesia tidak hanya cantik namun juga cerdas dan memiliki keperibandian yang baik sehingga dapat bersaing di dunia internasional. Kami juga mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah mendukung pada ajang PPID Kalimantan Barat. Harapannya semoga mampu menjadi  motivasi dan memberikan semangat positf untuk kemajuan provinsi Kalimantan Barat khususnya kota Pontianak. 

Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengatakan sudah ada beberapa daerah yang telah menyelenggarakan dan telah memilih wakil terbaiknya untuk mengikuti ajang PPI tingkat nasional di Jakarta.

“Saat ini sudah terpilih wakil wakil terbaik dari beberapa provinsi seperti Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Kalimantan Barat,“ ujarnya.

Menyusul provinsi lainnya dalam waktu dekat ini, Provinsi Maluku Utara, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, “Jelas Mega.

Mega juga menjelaskan untuk PPI 2022 memiliki perbedaan dari PPI tahun tahun sebelumnya.  Dimana sebelumnya Finalis Puteri Indonesia berjumlah 39 finalis mewakili dari 34 provinsi di Indonesia, untuk PPI 2022 akan menjadi 45 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi.

“Iya benar, jumlah finalis Puteri Indonesia 2022 tahun ini akan berjumlah 45 orang, selain memilih 39 Finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi, akan ada tambahan 6 finalis Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, mewakili Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali + Nusra dan Indonesia Timur yang dipilih berdasarkan hasil voting tertinggi.

Untuk pemilihan Puteri Favorit Daerah seluruh masyarakat termasuk seluruh pendukungnya dapat memberikan vote sebanyak banyak kepada Finalis Puteri Favorit pilihannya dengan VOTE melalui link vote.puteri-indonesia.com atau vote melalui scan barcode QRIS.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven