NEWS

Semarang Gelar Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Jawa Tengah 2021-2022

Semarang, Jawa Tengah – Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Jawa Tengah 2022 digelar di Ballroom Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu 12 Desember 2021.   Sebanyak 15   finalis turut memperebutkan mahkota Puteri Indonesia Daerah Jawa Tengah.   

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, dewan juri yang terdiri Kusuma Ida Anjani dari Mustika Ratu, Mega Angkasa, dari Yayasan Puteri Indonesia, Eka Agustine, mewakili Sekda Provinsi Jawa Tengah, Bayu Ramli, Senior Coach Koreo & Modeling Jawa Tengah dan Budiantoro, Resnarkoba Polrestabes  Semarang memutuskan Top 5 untuk melangkah ke tahap selanjutnya yaitu Top 3 yang akan memperebutkan mahkota Puteri Indonesia Jawa Tengah.

Setelah menjawab pertanyaan dari dewan juri akhirnya terpilih Top 3 yaitu Friscla Aulia Zahwa  Priyanto, Kanya Puruhita Amarilis dan Catherine Widya Putri Stumer.

Pada tahap Top 3 akhirnya Catherine Widya Putri Stumer berhasil menyisihkan Kanya Puruhita Amarilis  terpilih sebagai Runner up 2 dan Friscla Aulia Zahwa  sebagai Runner Up 1. Sementara Friscla Aulia Zahwa Priyanto  juga terpilih sebagai Puteri Indonesia Favorit Daerah Jawa Tengah dan sebagai Riesella Julia Putri terpilih sebagai Puteri Indonesia Intelegensia Jawa Tengah.

Manurut Rian dari MTV Exit Indonesia, selaku Ketua Penyelenggara PPID Jawa Tengah 2021-2022, menjelaskan bahwa, “ dari 30  finalis Puteri Indonesia  Jawa Tengah  setelah melalui tahapan seleksi yang cakup ketat , akhirnya terpilih 15 finalis  untuk mengikuti proses karantina hingga malam grand final,” ujarnya. 

Mereka memperebutkan gelar juara Puteri Indonesia Daerah Jawa Tengah yang akan dikirim ke kompetisi Puteri Indonesia tingkat nasional Maret 2022 nanti," tambah Rian di Hotel Patra Jasa Semarang,  Minggu , 12 Desember  2021.

Rian menambahkan bahwa Kegiatan ini juga telah mengikuti protool kesehatan yang ketat.

“ Sebelum memasuki proses karantina hingga malam puncak Grand Final, panitia mejalankan swab test kepada seluruh peserta maupun seluruh panitia yang terlibat.  Hal ini untuk menjamin bahwa kegiatan berjalan sesuai dengan prokes dan aman dari virus corona 19, “ ujarnya.

Sebelumnya para finalis juga telah mengikuti proses karantina yang di mulai pada tanggal 10 Desember 2021 di Hotel Patra.  Mereka mendapatkan berbagai pembekalan dan pengetahuan seperti Beauty Class dari Mustika Ratu, Pembekalan Wawasan Nusantara & Wisata oleh  DISPORAPAR Propinsi Jawa Tengah,Pembekalan End Exploitation & Traficking oleh MTV Exit Indonesia, Pembekalan End to Drugs oleh Geram & BNN,  Kelas Mustika Ratu Entertainment (MRE), Kelas Public Speaking oleh Talk Up Indonesia .

Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengatakan sudah ada beberapa daerah yang telah menyelenggarakan dan telah memilih wakil terbaiknya untuk mengikuti ajang PPI tingkat nasional di Jakarta.

“Saat ini sudah terpilih wakil wakil terbaik dari beberapa provinsi seperti Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Selatan dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Menyusul provinsi lainnya dalam waktu dekat ini, Provinsi Yogyakarta, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat,“ Jelas Mega.

Kontes kecantikan Pemihan Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia sejak tahun 1992.

Mega juga menjelaskan untuk PPI 2022 memiliki perbedaan dari PPI tahun tahun sebelumnya.  Dimana sebelumnya Finalis Puteri Indonesia berjumlah 39 finalis mewakili dari 34 provinsi di Indonesia, untuk PPI 2022 akan menjadi 45 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi.

“ Iya benar, jumlah finalis Puteri Indonesia 2022 tahun ini akan berjumlah 45 orang, selain memilih 39 Finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi, akan ada tambahan 6 finalis Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, mewakili Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali + Nusra dan Indonesia Timur  yang dipilih berdasarkan hasil voting tertinggi.

Untuk pemilihan Puteri Favorit Daerah seluruh masyarakat termasuk seluruh pendukungnya dapat memberikan vote sebanyak banyak kepada Finalis Puteri Favorit pilihannya dengan VOTE melalui link vote.puteri-indonesia.com atau vote melalui scan barcode QRIS.

Semua memiliki kesempatan dan peluang  yang sama untuk meraih gelar Puteri Indonesia yang akan dikirim ke ajang Miss Universe, Puteri Indonesia Lingkungan akan mengikuti ajang Miss International dan Puteri Indonesia Pariwisata akan mengikuti ajang Miss Supranational, ” ujar Mega.  

 

India sari kepala dinas :  catrine :  apa difini kecantikan yang harus diketahui genereasi muda dimasa kini dan masa yang akan dating.

Jawab perempuan harus menjadi diri sserndiri, kuat tidak hanya cantic di social media.

Finalis no 8 , dari bu ajeng :  kecantikan tidak hayna dari dalam dan luar tapi juga yang dapat memberikan kebahagian.

Finalis no 4. Kanya dari polisi : kecantikan tidak hnaya dari penampilan tapi juga dapat menginjspirasi

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven