NEWS

Fix, YPI Tidak Kirim Wakilnya ke Miss Universe Tahun ini.

Jakarta - Ajang kontes kecantikan bergangsi international Miss Universe ke 70 berlangsung pada bulan Desember 2021.

Setiap tahun Indonesia selalu mengirimkan wakilnya di ajang bergengsi tersebut melalui Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dengan mengirimkan salah satu Puteri Indonesia terbaiknya untuk berkompetisi.

Seperti yang disampaikan Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa, Setiap tahun YPI mengirimkan wakil Indonesia yaitu Pemenang Puteri Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Universe.

“ Setiap tahun YPI mengirimkan pemenang Puteri Indonesia juara 1 untuk berkompetisi diajang Miss Unverse, diikuti pemenang juara ke 2 dikirim ke ajang MIss International dan pemenang juara ke 3 dikirim ke ajang Miss Supranational, “ ujar Mega.

Ditanya perihal rencana dan kesiapan Yayasan Puteri Indonesia untuk mengirimkan Puteri Indonesia ke ajang Miss Universe,  Mega Angkasa mengatakan bahwa untuk ajang Miss Universe ke 70 tahun 2021 ini, YPI tidak mengirimkan wakilnya, hal ini dikarenakan waktunya yang sempit dari ajang sebelumnya dan YPI belum mendapatkan kandidat sebagai wakil Indonesia di ajang tersebut.

“ YPI belum mendapatkan kandidat  yang akan mewakilan Indonesia di Ajang Miss Universe ke 70, jadi tahun ini YPI tidak mengirimkan wakilnya, hal ini sudah YPI  sampaikan juga ke Miss Universe Oragnization,” ucap Mega.

Saat ini, YPI sedang fokus mempersiapkan agenda tahunan Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Nasional ke 25 di bulan Maret 2022 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari proses pencarian kandidat remaja puteri terbaik dari masing masing provinsi.

“Sudah beberapa daerah   melaksanakan penyelanggaraan Pemilihan Puteri Indonesia Daerah, antara lain provinsi Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Selatan serta segera menyusul beberapa daerah lainnya,” jelas Mega.

 

Mega juga menjelaskan untuk tahun ini Pemilihan Puteri Indonesia 2022 memiliki perbedaan dari penyelanggraan PPI tahun tahun sebelumnya.  Dimana sebelumnya Finalis Puteri Indonesia berjumlah 39 finalis mewakili dari 34 provinsi di Indonesia, untuk PPI 2022 akan menjadi 45 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi dimana 6 finalis lainnya diambil dari hasil vote tertinggi sebagai Puteri Indonesia Kepulauan Favorit dan pemenangnya berhak memakai selempang ke 2 dari provinsi yang diwakilinya.

“ Iya benar, jumlah finalis Puteri Indonesia 2022 tahun ini akan berjumlah 45 orang, ayo remaja puteri Indonesia daftarkan diri kalian sekarang juga,” tutup Mega.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven