NEWS

Ikutilah Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi Maluku Utara 2022

Jakarta - Panitia penyelenggara seleksi Putri Indonesia perwakilan Provinsi Maluku Utara tahun 2022 mulai menggelar sosialisasi di beberapa tempat untuk menarik minat perempuan mengikuti ajang tersebut.

Sekretaris Panitia Seleksi Putri Indonesia Maluku Utara, Fadilla Aisyah Rahmi, mengungkapkan sosialisasi pencarian calon peserta Putri Indonesia Maluku Utara tahun 2022 ini dilakukan di beberapa lokasi di antaranya Universitas Terbuka Ternate, Universitas Khairun Ternate, Jatiland Mall dan beberapa tempat nongkrong lainnya.

"Besok kita bakal sosialisasi di Universitas Khairun. Sejauh ini respon para mahasiswa sangat positif," tutur Fadilla, Senin (29/11).

Hari ini, sosialisasi dilakukan di Universitas Terbuka Kota Ternate. Sejumlah peserta pun tak melewatkan kesempatan itu dan langsung mendaftarkan diri.

Pendaftaran peserta Putri Indonesia Maluku Utara sendiri dibuka sejak 22 November dan akan ditutup pada 5 Desember.

Klasifikasi usia peserta 18 tahun hingga 26 tahun, belum menikah, dan tinggi badan 165-170 cm.

"Tinggi badan 165 hingga 170 jika lebih tinggi lebih bagus,sementara link pendaftaran bisa diakses melalui https://linktr.ee/AnaWonuaVisual,"tandasnya.

Pendaftaran ini untuk menjaring wakil terbaik masing masing daerah untuk selanjutnya mengikuti kompetisi Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Nasional yang akan di gelardi Jakarta pada bulan Maret 2022 yang akan datang.

Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengatakan sudah ada beberapa daerah yang telah menyelenggarakan dan telah memilih wakil terbaiknya untuk mengikuti ajang PPI tingkat nasional di Jakarta.

“Saat ini sudah terpilih wakil wakil terbaik dari beberapa provinsi seperti JawaTimur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Selatan, ujarnya.

Mega menambahkan bahwa dalam waktu dekat beberapa provinsi sudah siap untuk penyelenggaraan PPID.

“Bulan Desember, PPID akan berlanjut  di Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara, “ Jelas Mega.

Konteskecantikan Pemilihan Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia sejak tahun 1992.

Mega juga menjelaskan untuk PPI 2022 memiliki perbedaan dari PPI tahun tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya Finalis Puteri Indonesia berjumlah 39 finalis mewakili dari 34 provinsi di Indonesia, untuk PPI 2022 akan menjadi 45 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi.

“ Iya benar, jumlah finalis Puteri Indonesia 2022 tahun ini akan berjumlah 45 orang, selain memilih 39 Finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi, akan ada tambahan 6 finalis Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, mewakili  Sumatera, Jawa,  Sulawesi, Kalimantan, Bali + Nusra dan Indonesia Timur  yang dipilih berdasarkan hasil voting tertinggi.

Untuk Pemilihan Puteri Favorit Daerah seluruh masyarakat termasuk seluruh pendukungnya dapat memberikan vote sebanyak banyak kepada Finalis Puteri Favorit pilihannya dengan VOTE melalui link vote.puteri-indonesia.com atau vote melalui scan barcode QRIS.

Semua memiliki kesempatan dan peluang  yang sama untuk meraih gelar Puteri Indonesia yang akan dikirim keajang Miss Universe, Puteri Indonesia Lingkungan akan mengikuti ajang Miss International dan Puteri Indonesia Pariwisata akan mengikuti ajang Miss Supranational.  Ayo vote sebanyak-banyaknya dan dukung Puteri Favorit Daerah pilihan Kamu,”  ujar Mega.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven