NEWS

YPI Utamakan Nasionalisme Dalam Setiap Aspek di ajang International

Jakarta – Yayasan Puteri Indonesia yang didirikan oleh founder PT Mustika Ratu Tbk, DR. BRA. Mooryati Soedibyo pada tahun 1992 silam, kini telah menjadi lembaga yang merupakan representative remaja puteri Indonesia sebagai duta bangsa di ajang international.

Dukungan dari masyarakatpun begitu besar ketika Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan wakil Indonesia  untuk mengikuti ajang bergengsi dunia seperti  Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.

Dengan tujuan  tak lain adalah untuk memperkenalkan negara tercinta Indonesia sebagai negara yang besar, bermartabat dengan berbagai kekayaan budaya dan keindahan yang dimilikinya yang perlu dikenalkan kepada negara lain sebagai bagian dari pergaulan dunia.

Tidak heran jika beredarnya Video yang diunggah dari Instagram Live Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild beberapa waktu lalu, di mana terekam suara pria yang kemudian diketahui merupakan Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational organization yang berisi kalimat penghinaan tentang Indonesia memancing amarah dan emosi nitizen Indonesia.

Menyikapi hal ini, YPI, sebagai lembaga yang besar dan bermartabat mengambil langkah langkah bijak untuk menyelesaikan masalah dengan baik.

Melalui Ketua Bidang Komunikasi YPI,  Mega Angkasa menjelaskan bahwa, “YPI sudah berkomunikasi dan berkirim surat secara organisasi dari Yayasan Puteri Indonesia ke Miss Supranational Organization secara profesional dan itikad baik, agar pihak Miss Supranational melakukan klarifikasi serta meminta maaf kepada YPI dan juga seluruh masayarakat dan bangsa Indonesia," ujar Mega, Kamis (9/9/2021)

Masyarakat Indonesia mengetahui bagaimana perjuangan Yayasan Puteri Indonesia dalam mengirimkan wakilnya melalui Puteri Indonesia untuk berjuang dan mengangkat nama Indonesia di kancah international.  

Berbagai prestasi telah ditorehkan Puteri Indonesia di berbagai ajang Internasional semata mata untuk mengangkat nama harum Indonesia dimata dunia. Hal ini tentu saja tidak mudah tanpa dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

 

Berbagai prestasi terbaik yang telah diraih YPI seperti Top 10 Miss Universe, juara 1 di Miss International dan 2nd Runner up di ajang Miss Suprantional dan prestasi lain seperti best national costum serta prestasi lainnya,”  ujar Mega.

Selain dengan prestasi tersebut, YPI juga memiliki misi khusus sebagai rasa nasionalisme bangsa dengan mempromosikan produk-produk Industri Berbasis Budaya karya anak bangsa, pariwisata dan budaya melalui busana, perhiasan dan kosmetik yang ditampilkan pada saat karantina maupun saat kontes ajang international.

Puteri Indonesia juga tampil membangun solidaritas, persahabatan antara negara negara didunia dengan pesan perdamaian sebagai bagian dari pergaulan dunia.

“Itulah salah satu wujud nasionalisme anak bangsa melalui Puteri Indonesia diajang international.

YPI juga terima kasih kepada netizen Indonesia, alumni Puteri Indonesia dan alumni Miss Supranational khususnya pageant lover yang selama ini telah memberikan dukungan kepada para puteri Indonesia yang berlaga di ajang internasional termasuk bagaimana perjuangan netizen apabila votes dibutuhkan, dan kami tahu persis perjuangan mereka semata mata untuk nama Indonesia " tutup Mega.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven