NEWS

Jihane Sukses Raih 3 Penghargaan di ajang Miss Supranational

Polandia - Perwakilan Indonesia di ajang internasional, Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira berhasil masuk dalam Top 12 pada malam grand final Miss Suprantional 2021 di The Parku Strzeleckim Amphitheater di Nowy Sacz, Polandia. Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia menayangkan secara live di stasiun televisi swasta Metro TV pukul 1 hingga 4 dini hari, Minggu (22/08/2021).

Dimalam Grand Final Jihan bersaing dengan 57 dari negara lainnya. Jihan berhasil melewati beberapa tahapan, dimulai dari Top 24, namun langkahnya terhenti di posisi Top 12, Jihane gagal meneruskan langkahnya ke tahap  selanjutnya.

 

Melalui saluran telpon Jihane meluapkan kebahagiaannya setelah berhasil melewati malam Grand Final Miss Supranational 2021.

" Terima kasih Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan pada saya. Jelas tidak mudah, saya berkompetisi dengan berbagai negara dan mampu meraih prestasi Top 12 ini tanpa dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," ungkap Jihane melalui telepon hari minggu pagi, 22 Agustus 2021.

Selain meraih Top 12 Miss Supranational 2021, Jihane juga berhasil menjadi juara favorit atau Supra Fan Vote, dan Miss Supranational Asia serta memenangkan Best National Costume yang bertemakan The Dashing of Equus Caballus kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture terinspirasi dari keunikan dan kegagahan dari Kuda Sumba Nusa Tenggara Timur yang memiliki keunggulan kekuatan pacu  diantara Kuda jenis lainya di Indonesia. Best National Costume adalah prestasi bergengsi yang selalu diperebutkan oleh kontestan negara lain.

Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih Jihane.

“Jihane  telah berjuang di ajang Miss Supanational, meskipun pandemi covid 19 belum berakhir, namun semangat Jihane dan  persiapan yang dilakukannya bersama Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia tetap maksimal dan akhirnya berhasil meraih sukses dengan masuk di Top 12,  Miss Supranational Asia serta prestasi berharga lainnya yaitu best national costume .

Namun selain berkompetisi, Jihane berhasil mempromosikan pariwisata dan keragaman budaya bangsa Indonesia, mempromosikan produk-produk Industri Tradisional Berbasis Budaya karya anak bangsa, produk kecantikan, jamu dan Kesehatan dari Mustika Ratu, pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia melalui busana yang ditampilkan Jihane pada saat karantina maupun saat kontes national costume saat Miss Supranational berlangsung.

Jihane juga berhasil membangun solodaritas, persahabatan dan kebersamaan dalam mengatasi masalah pandemi covid-19 yang dihadapi dunia untuk tetap semangat dan optimis, ujar Mega.

Lebih jauh, Jihane mengatakan bahwa kontes kecantikan telah memberinya banyak pelajaran berharga, untuk membantunya menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang selalu mendukung saya. Prestasi ini untuk Indonesia untuk kita semua.  Terima kasih Indonesia " ungkap Jihane.

Berikut adalah Pemenang dan Top 5 Miss Supranational 2021

  1. Namibia, Chanique Rabe: Miss Supranational 2021
  2. Puerto Rico, Karla Guilfu: Runner Up 1
  3. South Africa, Thato Mosehle: Runner Up 2
  4. Venezuela, Valentina Sanchez Trivella: Runner Up 3
  5. Dominican Republic, Eoanna Constanza: Runner Up 4

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven