NEWS

Yayasan Puteri Indonesia Kirim Laksmi De Neefe Suardana, Wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2022

Jakarta - Ajang kecantikan internasional paling bergengsi, Miss Universe 2022 kembali akan di gelar. Miss Universe Organization secara resmi telah mengumumkan akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021 di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

Ajang ini terakhir digelar pada tahun 2021, di Las Vegas, Amerika Serikat, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan Puteri Indonesia 2020, RR. Ayu Maulida Putri dan berhasil masuk di posisi Top 21.

Miss Universe merupakan ajang kecantikan yang memiliki tujuan untuk memberdayakan wanita dalam mengembangkan kepercayaan diri untuk mencapai hal terbaik pada pribadi mereka. Seorang wanita yang percaya diri memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan nyata di masyarakat, dimulai dari komunitas lokalnya hingga menjangkau masyarakat global.

Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu kembali mengirimkan perwakilannya untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2022. Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana akan membawa nama Indonesia di ajang kontes kecantikan bergengsi international tersebut.

Laksmi akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2022 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 3 Januari 2022 sampai pada malam puncak Grand Final pada tanggal 14 Januari 2022.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan bahwa,“ Persiapan yang dilakukan oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu sudah maksimal.  Kita semua berharap Laksmi dapat meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2022 dan membawa Crown Miss Universe untuk Indonesia. Tentu ini merupakan tantangan tersendiri bagi Laksmi  dan Indonesia dalam berkompetisi.

Laksmi juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk-produk Industri Berbasis Budaya karya anak bangsa dan juga memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu satunya melalui busana yang ditampilkan Laksmi pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri saat konferensi pers Laksmi Goes to Miss Universe di Denpasar Room The Westin Hotel Jakarta, Rabu (21/12/2022).

 

Lebih Lanjut, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengatakan Mustika Ratu mendukung penuh Puteri Indonesia 2022 sebagai wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 2022, dukungan ini selaras dengan komitmen perusahaan untuk memperluas pasar international melalui promosi Puteri Indonesia di ajang Miss Universe 2022.

 

Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produk produk terbaik seperti Beauty Queen Series sebagai cindera mata untuk seluruh finalis Miss Universe, yang merupakan produk kecantikan Indonesia pertama yang dapat mempercantik sekaligus merawat kulit dengan kandungan moringa/kelor yang memiliki antioksidan sangat tinggi.  Produk ini juga telah digunakan untuk merias dan mempercantik ratu-ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational,” ujar Bingar Egidius

 

Di ajang Miss Universe, Laksmi akan menampilkan busana karya designer tanah air seperti busana Cocktail dan Evening Gown dari Maisonmet, busana kebaya karya Intan Avantie serta busana nasional (national costume), dengan tema THE GLORY OF PHINISI yang terinspirasi dari semboyan Indonesia, Jalesveva Jayamahe, di Laut, Kita Menang, karya designer berbakat, Morphacio Body Art.

 

Busana nasional Ini mencerminkan kehebatan Indonesia atas lautan dan warisan maritim tradisionalnya. Secara historis, kerajaan terkuat mampu menaklukkan laut dan menggunakannya untuk keuntungan mereka demi kemajuan peradaban mereka dan untuk mengontrol perdagangan. Kerajaan Majapahit dianggap sebagai salah satu kerajaan terkuat dalam sejarah Indonesia dan Asia Tenggara, menyebarkan pengaruhnya ke seluruh wilayah yang luas ini.

 

Laksmi merupakan Puteri Indonesia pertama yang berasal dari Provinsi Bali yang terpilih pada bulan Mei 2022 lalu. Perempuan yang lahir di Melbourne pada 29 Januari 1996 ini, memiliki prestasi pendidikan yang cemerlang dengan memegang gelar akademik Bachelor of Fashion Business Polimoda Florence dan juga prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020 dan juga aktif dalam berbagai kegiatan seperti Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, relawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali.

 

Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Universe, Laksmi pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Universe 2022 ke Indonesia. Berbagai persiapan dari Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu selama tujuh bulan telah dijalani.

 

Laksmi meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pageant lover untuk memberikan dukungan dan doa agar dilancarkan dan diberikan hasil terbaik selama mengikuti kompetisi Miss Universe.

“Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah Internasional, Saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke Internasional dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan. Saya mohon dukungan dari masyarakat Indonesia dapat memberikan doa dan dukungan yang terbaik, sportif dan sehat sebagai bangsa yang cerdas dan maju,” tutup Laksmi.

 

Yayasan Puteri Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah memberikan dukungan untuk keberangkatkan Puteri Indonesia 2022 ke ajang Miss Universe seperti Mustika Ratu, Mustika Ratu Entertainment, Taman Sari Royal Heritage Spa, Beauty Queen Series by Mustika Ratu, Wonderful Indonesia, The Westin Jakarta, Traveloka,  Casaluna Bali, Yayasan Saraswati, Saraswati, Maisonmet, Intan Avantie, Monica Ivena, Morphacio, Bening Luxury, HWT, YOUC1000, Garantea, the café, Oma elly, Ubud Writers & Readers Festival, Quarzia Bali, Tjok Maya Kerthyasa, M&C Saatchi Indonesia, Clique Management, Priyo, Monica Ivena, Hendra Photographer, BJB bank, Kemendikbud, teta clinic, 5asec, beauty queen series MR, bubah alfian, revashion, taman sari royal heritage spa, pure dental, paradigm, wallstreet, talk up Indonesia, chocky sitohang, kelana limster, studio K (kiefer), jejamu by MR, lukman abadi, adith, jeffry tan, ronny ario, wongsim, Hendra, Axioo, Hadi, Philo, Dewandra, Aditya Nugraha, Gusti N Aditjaga, West (logo done), Bagus, Mahardika (logo done), Wong Sim, Agus Lim, Thang Shoes, fabric society, Sakdek,     Melta Tan, Mc quin, Yosafat, Stellarisa, Bennu Sorumba, Adrian Suryapradipa, Winnie Neuman, Mimi art, Puy, Tirta Harum, Eka, Jooe, Brics Indonesia, Kegubernuran Jawa Tengah, Kegubernuran Jawa Barat, Kimmy, Panca, Susan Ryan, Ivan Mario, Niluh Djelantik, ivan Mario.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven