NEWS

Usai Miss International, Netizen berikan dukungan semangat untuk Cindy

Tokyo –Perjuangan Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire, di ajang Miss International akhirnya berakhir sudah, Cindy bertarung dengan 66 wanita cantik lainnya, namun keberutungan belum berpihak padanya, perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini belum berhasil meraih mahkota Miss International 2022 menggantikan Bint Sireethon, Miss International 2019 dari Thailand.

Netizen dan pageant lover di Indonesia melalui sosial media banyak memberikan dukungan semangat kepada Cindy.

“ Tetap semangat Cindy, kami bangga atas perjuangan Cindy di Miss International.

“Tetap menginspirasi, sekali Puteri Indonesia tetap Puteri Indonesia,” ujar pagent lover.

Seperti diketahui, Wakil dari Jerman, Jasmin Selberg berhasil memenangkan gelar Miss International 2022 dalam malam final yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada Selasa (13/12/2022). Jerman keluar sebagai juara Miss International 2022 setelah mengalahkan wakil Tanjung Verde, Peru, Kolombia, Jamaika, Kanada, Spanyol, dan Republik Dominika di babak 8 besar.

Selang beberapa waktu setelah acara penobatan, Cindy langsung menghubungi pihak Yayasan Puteri Indonesia untuk mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepadanya.  

“Tidak ada yang dapat membuat saya berada disini tanpa dari dukungan Yayasan puteri Indonesia dan Mustika Ratu.  Terima kasih juga kepada seluruh masayarakat Indonesia, Pemerintah, Pageant Lover, Media, Designer, sponsor dan semua yang telah mendukung saya.  Terutama keluarga dan tim pendukung saya. I Love you All,” ucap Cindy penuh rasa haru.

Duta Besar Indonesia untuk negara Jepang, Heri Akhmadi juga memberikan dukungan semangat kepada Cindy atas perjuangannya di Miss International.

“Terima kasih Cindy telah mewakili Indonesia diajang Miss International, kami bangga Cindy telah mempromosikan budaya dan pariwisaya Indonesia ke Jepang. Tetap Semangat dan sukses selalu untuk Indonesia,” ujar nya.  

Cindy menampilkan berbagai macam budaya Indonesia yang unik, salah satunya adalah melalui Busana National Costume dengan tema “Dewi Ratu Mandalika” Kostum nasional yang diadopsi dari Legenda Propinsi Nusa Tenggara yang memiliki cerita kuat yang sejalan dengan tradisi Bau Nyale, Ratu Mandalika menjadi ikon cerita. Sosok Ratu Mandalika yang memancarkan kecantikan melalui keberanian, sikap dan kebaikannya membuat semua pangeran ingin menjadi suaminya.

Kini sudah semakin banyak masyarakat dunia yang mengenal Indonesia dengan lebih baik, melalui keramah tamahan wakil kita, melalui keindahan busana hasil kreasi industri berbasis budaya dan berbasis kreatif yang dikenakan Puteri Indonesia, serta melalui produk produk kecantikan & perawatan kesehatan Mustika Ratu yang selalu digunakan dan dibagi bagikan oleh wakil wakil kita.

Selain itu busana busana terbaik dari rancangan designer tanah air juga turut mengundang kaum masyarakat dunia.

 Citra positif inilah yang Yayasan Puteri Indonesia titipkan kepada duta duta bangsa kita di ajang International.

Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa yang turut menghadiri langsung Miss International di Jepang mengatakan, “ Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu selama 6 bulan sudah mempersiapkan Cindy secara maksimal, namun faktor keberuntungan belum berpihak pada Cindy untuk di Miss International tahun ini. Ini tentu akan menjadi pelajaran dan evaluasi untuk kami ditahun  berikutnya, “ ujar Mega.

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven