NEWS

Indonesia Juara 3rd Runner Up Miss Supranational 2022 dan Penghargaan Supra Chat Winner

Poland - Pagelaran kompetisi Miss Supranational 2022 memberikan kebanggaan untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla wakil dari Indonesia berhasil meraih posisi 3rd Runner Up Miss Supranational 2022 yang digelar DI Nowy Sacz, Malopolska, Polandia pada Jumat atau sabtu pukul 02.00 dini hari (16/7) yang disiarkan langsung dari Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Polandia. 

Adinda Cresheilla atau yang akrab disapa Dinda ini merupakan perempuan asal Kota Malang. Dinda yang lahir pada 29 januari 1998 merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara. Adinda mengikuti kontes kecantikan bergengsi nasional yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu pada bula Mei 2022 lalu dan berhasil meraih prestasi sebagai Puteri Indonesia RU 3 atau Puteri Indonesia Pariwisata 2022 dan mewakili Indonesia ke Ajang Miss Supranational di Polandia.

Miss Supranational merupakan salah satu ajang beauty pageant terbesar di dunia yang mulai diselenggarakan pada tahun 2009 silam. Sebanyak 69 finalis dari berbagi negara di dunia yang ikut memperbuatkan mahkota Miss Supranational 2022.
Dari 69 finalis, pada tahap awal Adinda berhasil masuk dalam jajaran Top 24 Miss Supranational, dimana penilainnya didasarkan dari awal mereka mengikuti karantina yang berlangsung selam dua pekan lebih, dewan juri telah menilai dan menentukan nama namanya.

Berlanjut ke tahap selanjutnya, Adinda bersama 23 finalis lainnya tampil satu per satu dalam balutan cocktail dress terbaiknya untuk mengesankan dewan juri. Setelah melakukan delebrasi, akhirnya jajaran dewan juri menentukan Adinda bersama 11 nama finalis lainnya masuk dalam Top 12 dan maju ke babak selanjutnya.

Sebagai tahap yang paling ditunggu tunggu dan penasaran bagi pemerhati pageant adalah tahap Top 5, dimana pada tahap ini akan menentukan keberhasilan prestasi yang akan diraih masing masing finalis.  

Setelah melakukan penilaian secara menyeluruh, akhirnya dewan juri memutuskan lima nama negara untuk maju ke babak selanjutnya, yairu Vietnam - Nguyen Huynh Kim Duyen, Indonesia - Adinda Cresheilla, Thailand - Praewwanich Ruangthong, Afrika Selatan - Lalela Mswane, Venezuela - Ismelys Velásquez.
Selanjutnya finalis yang masuk dalam Top 5 akan mengikuti kompetisi dengan final Q&A portion  yang mana jawaban mereka akan menentukan hasil akhir dari perhelatan Miss Supranational 2022. Kelimanya mendapatkan pertanyaan yang berbeda dan berhasil memberikan jawaban yang sangat mengesankan.
 
Seusai mendengar jawaban dari kelima finalis di babak final Q&A portion, para dewan juri akhirnya memutuskan wakil Afrika Selatan, Lalela Mswane sebagai pemenang Miss Supranational 2022, disusul pemenang lainnya yaitu,

4th runner-up: Venezuela - Ismelys Velásquez
3rd runner-up: indonesia - Adinda Cresheilla
2nd runner-up: Vietnam - Nguyen Huynh Kim Duyen
1st runner-up: Thailand - Praewwanich Ruangthong

Indonesia yang diwakili oleh Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla akhirnya berhasil masuk dan meraih presatsi di posisi 3rd runner up atau juara 4 di Miss Supranational 2022 selain penghargaan lain yang diraih Adinda adalah
  1. Supra Chat Winner 1
  2. Top 6 Supra Talent
  3. Top 10 Supra Fan Vote
  4. Top 11 Supra Top Model
  5. Top 15 Miss Elegance
 
Selamat kepada Adinda, Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Supranational 2022.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven