NEWS

Sosialisasi Anti Doping dari Kemenpora kepada Finalis Puteri Indonesia 2022

Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan pembekalan terhadap finalis Puteri Indonesia 2022 di Hotel The Westin, Jakarta, Rabu (25/5). Berbagai pesan disampaikan untuk menjadi pedoman bagi mereka.

Plt Sesmenpora Jonni Mardizal menyampaikan, finalis yang berjumlah 44 orang ini harus memiliki peran sebagai pemudi untuk mensukseskan semangat kepemudaan di Indonesia, menjadi harapan generasi penerus bangsa.

“Para finalis harus punya kapasitas baik dari pengetahuan, berdaya saing, serta membangun karakter. Itu harus dikuasai. Daya saing ini harus dimiliki karena nanti mereka akan berjuang ditingkat dunia,” kata Jonni.

Selanjutnya, Jonni berpesan agar mereka harus menjaga betul tingkah laku selama mengikuti rangkaian kegiatan. Sebab, nantinya finalis yang terpilih akan menjadi wakil Indonesia ditingkat internasional.

“Menjaga tingkah laku ini sangat penting. Mengingat nantinya mereka akan mewakili Indonesia ditingkat dunia,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Jonni juga menitipkan pesan kepada para finalis untuk menjadi duta bangsa guna melakukan sosialisasi tentang anti doping dalam olahraga. Hal tersebut sangat penting mengingat untuk menjaga atlet dari penggunaan doping.

“Sosialisasi anti doping ini penting, untuk mencapai prestasi olahraga tidak boleh dengan cara-cara yang curang. Artinya harus mengikuti ketentuan yang ada,” jelasnya.
Jonni melanjutkan, saat ini Indonesia telah mengikuti SEA Games 2021 Vietnam. Dalam ajang pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut, tim Merah Putih menempati posisi tiga klasemen. Hasil ini dapat setelah mampu mengoleksi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

“Kita baru saja ikut dalam ajang SEA Games di Vietnam. Kontingen Indonesia memenuhi harapan dalam memperbaiki prestasi dan mampu di urutan ketiga. Artinya, paradigma sistem olahraga yang menghadirkan Desain Besar Olahraga Nasional berjalan dengan baik,” jelas Jonni.

“Jadi sekai lagi, itu lah harapan dan pesan-pesan yang kita sampaikan dalam kegiatan pembekalan finalis Puteri Indonesia. Jaga nama baik Indonesia ditingkat dunia. Semoga sukses,” pungkas Jonni.(Sumber Kemenpora )

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven