NEWS

Malam Puncak Puteri Indonesia 2022, dihadiri 3 Ratu Dunia

JAKARTA - Malam puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 dihadiri 3 ratu dunia , Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu yang berasal dari India, Miss International 2019, Sireethorn Leeramwat dari Thailand dan 1st Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo dari Puerto Riko di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (27/5).  
 
Ketiga Ratu Dunia tersebut sudah tiba di Jakarta, pada hari Rabu, 25 Mei 2022 lalu. Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu akan berada di Indonesia selam 6 hari dari tanggal 25 – 30 Mei 2022.  Selama di Indonesia, Harnaaz Sandhu akan mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan oleh pihak Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu.  Salah satu agenda terpentingnya adalah menghadiri acara Malam Grand Final Puteri Indonesia 2022di Plennary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (27/5)  yang disiarkan secara langsung di SCTV Pukul 20.00 selain juga live streaming melalui youtube dan sosial media asset Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang dapat di saksikan dari seluruh dunia.
 
Sebelum menghadiri acara Grand Final, Harnaaz Sandhu mengikuti acara Press Conference pada pukul 16.00, hari Jumat, tanggal 27 Mei 2022 di Summit Room di Jakarta Convention Center.
Hadir sebagai Panelis dalam Konferensi Pers Kedatangan Miss Miss Universe dan Malam Grand Final PPI 2022, Anggota Dewan Pertimbagan Presiden ( Watimpres) dan juga Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. DR. Wardiman Djojonegoro, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, Ganeral Manager Hotel The Westin Jakarta, Samit Ganguly, Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu, Miss International 2019, Sireethorn Leeramwat dan 1st Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo serta Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati dan Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid serta pembawa acara dipandu oleh Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2019, Karina Syahna dan Filipus Adimas, MC-Host- Commercial Talent.
 
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang juga Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan bahwa setiap tahunnya Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu selalu mengundang Miss Universe untuk menghadiri malam penobatan Puteri Indonesia.  Kontes kecantikan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu untuk melahirkan perempuan-perempuan Indonesia cantik dan inspiratif yang siap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
 
“ Malam Puncak Puteri Indonesia 2022, menjadi begitu spesial dan beda, karena selain  peserta nya yang berjumlah 44 finalis mewakili dari 34 provinsi di Indonesia, pemenang tahun ini akan menggunakan Mahkota Borobudur yang baru  dan juga kehadiran Miss Universe 2021,  1st Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo dan Miss International 2019, Sireethorn Leearamwat dari Thailand yang akan menjadi juri dan sekaligus menyambut Puteri Indonesia yang baru.
Yayasan Puteri Indonesia sebagai satu-satunya franchise holder Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational di Indonesia berhak mendatangkan Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational untuk menghadiri Pemilihan Puteri Indonesia.” ujar Putri.
 
Sebanyak 44 Finalis Puteri Indonesia dengan berbagai profesi mahasiswi, dokter, model, pengacara, public figure, karyawati dan pengusaha siap berkompetisi untuk memperebutkan 3 (tiga) mahkota Borobudur yang baru yang lebih mewah, agung dan mempesona persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT) untuk Puteri Indonesia 2022, yang terdiri dari Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata.
 
Ketiga ratu dunia bersama tiga Puteri Indonesia 2020 dan 44 finalis Puteri Indonesia 2022 akan tampil memukau dengan sentuhan make up dari Mustika Ratu Beauty Queen Series dan Bengkoang Series  yang berkolaborasi dengan make up stylis Bubah Alfian dan tim Make Up Artis Mustika Ratu, busana dengan kain-kain asli Indonesia dengan warna dan khas Jawa Tengah  sebagai produk industri tradisional berbasis budaya melalui desainer anak bangsa seperti, Anaz Khairunaz, Intan Avantie, Evelin Gunawijaya, Opulence, Lukman Abadi, Soni Wicaksono yang semuanya memilki ciri khas Touch of Jawa Tengah di bantu stylis Doley Tobing bersama Revashion dan perhiasan dari Hartono Wira Tanik (HWT), Bening Luxury dan Monliesmade serta  sepatu dari Rotelli. 
 
Beberapa tokoh penting yang akan menjadi juri untuk menentukan pemenang Puteri Indonesia 2022,  seperti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Triawan Munaf, Public Figure, Anya Geraldine, Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia, Kusumadewi Sutanto, Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull, Miss International 2019, Sireethorn Leeramwat, Direktur PT Mustika Ratu Tbk dan juga Ketua Panitia Pemilhan Puteri Indonesia 2022, Kusuma Ida Anjani dan Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa.
 
Dimana sebelumnya para finalis Puteri Indonesia 2022 telah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan selama karantina yang berlangsung dari tanggal 18 – 27 Mei 2022,  diantaranya beauty class bersama Mustika Ratu, pembekalan dari Dr. Cri Puspa Dewi Motik Pramono, MSc,  pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), pembekalan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pembekalan dari Kementerian Pemuda dan Olagraga, pembekalan dari Universitas Indonesia, IPMI dan BSI, Pembekalan bersama BPOM dan yang tak kalah menariknya penampilan finalis Puteri Indonesia pada acara Fashion Show Indonesia berbasis Budaya , malam Seni dan Budaya serta Fashion Show Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) di Gandaria City  dan kegiatan lainnya.
 
Para finalis juga mengikuti sesi psikotes oleh psikolog Poppy Amalya bahwa parameter penilaian dalam Pemilihan Puteri Indonesia yang dicita-citakan yakni sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B yakni Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), dan Behavior (berperilaku baik).
 
Ada beberapa gelar yang telah disiapkan di malam grand final yakni Puteri Indonesia 2022, Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit.
Untuk pemenang Puteri Indonesia juara 1, 2, dan 3 akan berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational dan juga akan mendapatkan beasiswa S2 dari Magister Administrasi Universitas Indonesia, IPMI memberikan 3 beasiswa S2 untuk 3 Puteri Indonesia Intelegensia 1, 2 dan 3 serta seluruh Puteri Indonesia Atribut mendapatkan beasiswa S2 dari BSI.
 
Puteri Indonesia 2022 bekerjasama dengan aplikasi Netzme juga akan memberikan kesempatan dan peluang yang lebih besar kepada 44 finalis Puteri Indonesia untuk meraih gelar Puteri Indonesia dengan memberikan dukungan sebanyak banyaknya melalui vote kepada finalis yang didukungnya.
 
Kesuksesan acara Pemilihan Puteri Indonesia 2022 dan kunjungan Miss Universe 2021 tidak terlepas dari dukungan liputan dari official media partner seperti  SCTV, Beritastu.Holding, dan  para sponsor di antaranya Mustika Ratu, Garantea, You C1000, Bening Luxury, Teta Klinik,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah, Hotel The Westin Jakarta, Supported by 5asec Laundry & Dry Cleaning,  Perhiasan dari Hartono Wira Tanik (HWT), Taman Sari Royal Heritage Spa, Sheraton Mustika  Yogyakarta Resort & Spa, Lembaga Pendidikan & Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS), Paradigm Fitness, Pure Dental, Wall Street English, Universitas Indonesia (UI), Bina Sarana Informatika (BSI), IPMI International Business School, Gandaria City, Double L Umo, Rotelli, Herbamuno+, Jejamu by Mustika Ratu, Mustika Ratu Entertainment, Netzme, GT Mobile dan Hutan Kota by Plataran.
 
Kelana Limster, Bubah Alfian, Doley Tobing, Revashion, Evelin Gunawijaya, Denny Opulence, Lukman Abadi, Soni Wicaksono, Intan Avantie, Anaz, Monliesmade, Talk Up Indonesia, Georgia Marlene, Baleton Flowerchef, Official Photogrefer Ronny Joewono, Burhan Prawira dan Rudi Hartono.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven