NEWS

Adila Amalia Irvan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022

Makasar – Adila Amalia Irvan berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022. Finalis asal Kota Palopo dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Sulsel  usai menjadi juara pada malam Grand Final Puteri Indonesia Sulsel 2022, Minggu 9 Januari 2022 malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) bekerjasama Mustika Ratu di Hotel Myko Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Momen ini, juga menjadi prestasi yang membanggakan bagi gadis kelahiran Kota Palopo, 14 September 1997 ini. Dia mengatakan, apa yang diraihnya  saat ini tidak lepas dari usaha dan doa orangtuanya. “Alhamdulillah, terima kasih semua atas dukungannya,” ujar Adila.

Adila berhasil menyingkirkan 10 finalis lainnya dari kabupaten/kota di Sulsel. “Ya senang, bersyukur dan terharu banget bisa meraih juara Puteri Indonesia Sulsel 2022 ini, juga impian sejak kecil saya,” tambahnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika kedepannya ia harus banyak mempersiapkan mental dan berdoa. “Apa pun itu harus berjuang. Saya percaya bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati usaha,” katanya.

Adila juga berharap, kedepannya dapat mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional ataupun International.

“Semoga dengan terpilihnya saya menjadi Puteri Indonesia Sulsel 2022, saya bisa mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

Sebelumnya para finalis juga telah mengikuti proses karantina dan mendapatkan berbagai pembekalan dan pengetahuan juga Beauty Class dari Mustika Ratu dan Sharing Class bersama Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Putri .

Direktur PT Mustika Ratu Tbk dan Juga Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional, Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa “ PPI Daerah diadakan di 10 provinsi Indonesia dengan memberikan pembekalan  beauty class kepada finalis Puteri Indonesia, hal ini dikarenakan pada masa pandemi potensi kosmetika meningkat drastis sehingga perlu di edukasi bagi remaja akan kosmetik yang aman, sehat dan halal bersama produk Mustika Ratu untuk merawat diri dan menjaga kesehatannya.

Yayasan Puteri Indonesia diridikan 30 tahun lalu dengan komitmen menjaring perempuan Indonesia tidak hanya cantik namun juga dapat bersaing di dunia internaisonal.

Kami juga Mengapresiasi Pemerintah Daerah Kota Makasar yang telah memberikan dukungan  pada ajang PPID Sulawesi Selatan 2022.

Kami berharap semoga menjadi  motivasi dan memberikan semangat positf untuk kemajuan kota Yogyakarta,” ujar Kusuma Anjani.

Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengatakan sudah 9 daerah  yang telah menyelenggarakan dan telah memilih wakil terbaiknya untuk mengikuti ajang PPI tingkat nasional di Jakarta.

“Saat ini sudah terpilih wakil wakil terbaik dari 9 provinsi seperti JawaTimur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Maluku Utara dan Sulawesi Selatan dan dalam waktu dekat provinsi Jawa Barat sudah siap untuk penyelenggaraan PPID Jawa Barat untuk provinsi yang ke 10 atau terakhir,” ujar Mega.

Mega juga menjelaskan untuk PPI 2022 memiliki perbedaan dari PPI tahun tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya Finalis Puteri Indonesia berjumlah 39 finalis mewakili dari 34 provinsi di Indonesia, untuk PPI 2022 akan menjadi 45 finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi.

“ Iya benar, jumlah finalis Puteri Indonesia 2022 tahun ini akan berjumlah 45 orang, selain memilih 39 Finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi, akan ada tambahan 6 finalis Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, mewakili  Sumatera, Jawa,  Sulawesi, Kalimantan, Bali + Nusra dan Indonesia Timur  yang dipilih berdasarkan hasil voting tertinggi.

Untuk Pemilihan Puteri Favorit Daerah seluruh masyarakat termasuk seluruh pendukungnya dapat memberikan vote sebanyak banyak kepada Finalis Puteri Favorit pilihannya dengan VOTE melalui link vote.puteri-indonesia.com atau vote melalui scan barcode QRIS.

Semua memiliki kesempatan dan peluang  yang sama untuk meraih gelar Puteri Indonesia yang akan dikirim keajang Miss Universe, Puteri Indonesia Lingkungan akan mengikuti ajang Miss International dan Puteri Indonesia Pariwisata akan mengikuti ajang Miss Supranational.  Ayo vote sebanyak-banyaknya dan dukung Puteri Favorit Daerah pilihan Kamu,”  ujar Mega.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Corporate Communication

Telp. (021) 830 6754

logo.png

GEDUNG GRAHA MUSTIKA RATU LT.PH

Jl. Gatot Subroto No.74-75, RT.2/RW.1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Follow Us

Copyright © Puteri Indonesia 2021
Iveenven