• Home
  • News
  • Puteri Indonesia 2020 Homecoming ke Surabaya, Rayakan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75

Puteri Indonesia 2020 Homecoming ke Surabaya, Rayakan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75

 

Surabaya – Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk mengantarkan kepulangan Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri, ke kampung halaman yaitu Surabaya, Jawa Timur setelah tertunda lebih dari 7 bulan karena pandemi Covid-19.

Selama berada di Surabaya, Rr. Ayu Maulida Putri dijadwalkan mengikuti serangkaian acara seperti Silaturahmi bersama Gubernur Jawa Timur, mengikuti upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75 yang diperingati tanggal 12 Oktober 2020, kunjungan advokasi yang dimilikinya yakni Senyum Desa serta beberapa kegiatan bersama partner-partner lainnya di Jawa Timur. Kesempatan pulang kampung ini juga digunakannya untuk melepas kerinduan bersama keluarga besar dan kerabat. Wanita yang akrab disapa Ayuma ini telah hadir dalam acara Silaturahmi Gubernur Jawa Timur bersama Puteri Indonesia di Gedung Grahadi Surabaya pada 11 Oktober 2020. Ayuma didampingi Ketua Pemilihan Puteri Indonesia 2020 dan Director of Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani, Director of Finance PT Mustika Ratu Tbk, Jodi Suryokusumo, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa beserta IAPI (Ikatan Alumni Puteri Indonesia) Jawa Timur yang disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak beserta Ibu Arumi Bachsin dan seluruh Kepala Daerah Kota/Kabupaten se-Jawa Timur dan Pejabat Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Kepulangan Ayuma juga bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75.

Pada acara ini, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menyerahkan ribuan produk Herbamuno+ kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Herbamuno+ tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Bussiness Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Adapun tujuan dari penyerahan Herbamuno+ adalah sebagai bentuk kepedulian PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kepada masyarakat khususnya instansi pemerintah, petugas keamanan, para medis, relawan maupun awak media di Jawa Timur untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit dan virus pada saat pandemi Covid-19 saat ini.  Seperti yang disampaikan oleh Direktur Bussiness Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT),  Kusuma Ida Anjani, "Kami menyadari bahwa seluruh pegawai  yang bekerja merupakan garda terdepan, aset penting pemerintahan dan merupakan kewajiban untuk membekali mereka dengan produk kesehatan untuk pelindung diri.” Produk Herbamuno+ tidak kalah dengan produk sejenis yang banyak diimpor, berbahan alami asli Indonesia yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan masyarakat serta berkontribusi kepada negara Indonesia, sesuai dengan komitmen Pemerintah untuk Bangga Buatan Indonesia dan sebagai subsitusi produk impor. Anjani menambahkan bahwa “Produk Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap 1 kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain:  Jahe emprit : Mengatasi mual muntah dan sebagai immunomodulator dan Gastroprotektor Sambiloto : Antiradang / Antinyeri dan penurun demam Akar manis : Antriradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas Meniran : Immunomodulator dan Hepatoprotektor Daun Jambu Mete : Antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator. Produk Herbamuno+ dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, khususnya di masa pandemi saat ini. Oleh karena itu, sebagai wujud solidaritas sekaligus dukungan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT)  kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur,  kami berkomitmen memberikan kontribusi dalam menghadapi masalah Covid-19.” Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa  mengungkapkan, "Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dalam mendukung kesehatan  para pegawai di Jajaran Pemprov Jawa Timur, semoga gerakan dan dukungan seperti ini dapat diikuti oleh yang lain, sehingga stamina dan kesehatan para pegawai tetap terjaga dan dapat bekerja dengan baik.” Lebih jauh ia menjelaskan, penyaluran donasi Herbamuno ini akan diatur oleh tim agar dapat tersalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, terutama  diprioritaskan untuk tim yang ada di lapangan.