• Home
  • NEWS
  • News
  • Wilda Situngkir memenangkan Top Supramodel untuk Asia di Kompetisi Top Model Miss Supranational 2018

Wilda Situngkir memenangkan Top Supramodel untuk Asia di Kompetisi Top Model Miss Supranational 2018

Polandia, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir yang mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2018 memenangkan Top Supramodel untuk Asia di Kompetisi Top Model Miss Supranational 2018 yang berlangsung pada hari senin 3 Desember 2018 pukul 03.00 waktu Indonesia.

Wilda berhasil mengalahkan peserta dari seluruh negara - negara  Asia lainnya, kompetisi Top Model Miss Supranational ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan masa karantina Miss Supranational yang berlangsung dari  tanggal 18 November dan Grand Final yang akan digelar pada tanggal 07 Desember 2018 di MOSIR Krynica Zdroj, Polandia yang diikuti 82 negara.

Denggan menggunakan busana outer Coat berbahan Tapis Lampung karya designer Rusdy Tapis dari Lampung, Wilda berhasil menguasai panggung Catwalk dan mengundang kagum para juri serta penonton yang hadir pada saat itu. Kemenangan Wilda langsung diumumkan diatas panggung oleh Miss Supranational 2017, Jeany Kim yang berasal dari Korea.  “ Congratulation Miss Indonesia” ucap Jenny kepada Wilda. 

Dihubungi melalu sambungan whatsapp (WA), Wilda mengatakan Ia sangat senang terpilih sebagai Top Supramodel untuk Asia “ Terima kasih kepada team yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang selalu mendukung dan memberikan arahan, kepada media dan Pageant Lover serta designer Rusdy Tapis yang telah mempersembahkan karyanya sehingga terpilih sebagai Top Supramodel Asia.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Jakarta, 28 Oktober 1993 ini telah melakukan banyak persiapan. “Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2018, saya sudah berlatih catwalk, menari,  perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Make Up Artist dan menggunakan produk Beauty Queen Series ungkap Wilda.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, “Saya sangat senang atas prestasi yang diraih Wilda sebagai Top Supramodel Asia, dan berharap Puteri Indonesia Pariwisata 2018 bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Supranational 2018, selain itu juga dapat mempromosikan produk-produk Indonesia dan produk Industri Tradisional Berbasis Budaya serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana yang ditampilkan Wilda pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung”  ujar Putri.