• Home
  • NEWS
  • News
  • Puteri Indonesia Lepas Belasan Tukik di Pulau Kelapa Dua

Puteri Indonesia Lepas Belasan Tukik di Pulau Kelapa Dua

Kepualauan Seribu – Belasan ekor tukik dilepas liarkan di Pantai Kelapa Dua Kepulauan Seribu oleh Putri Indonesia, Minggu (28/10/2018).

Pelepasan tukik atau anak penyu tersebut dilakukan dalam  memperingati Hari Sumpah Pemuda, sekaligus promosi wisata berkelanjutan .

Ketua Pelaksana dan Jaringan Monitoring Kepulauan Seribu, Ismail, mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang dibungkus dengan program promosi wisata yang berkelanjutan di Kepulaun Seribu.

“Ada 15 tukik yang kita lepas di SPTN wilayah I Pulau Kelapa Dua dan track mangrove ini,” ujarnya, Minggu (28/10/2018). Bersama  Puteri Indonesia Perdamaian 2018,  Puteri Indonesia DKI 1 2018 dan Puteri Indonesia NTB 2018. 

Dodi Riadi, Tim 10 Destinasi Prioritas Nasional Kementerian Pariwisata RI mengatakan,  kegiatan ini merupakan satu upaya mempromosikan Pesona Pariwisata di Kepulauan Seribu dimana kawasan Kepulauan  memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik bagi pengembangan pariwisata yang berbasiskan masyarakat. Sekaligus juga sebagai campaign untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam dengan membuat paket ekowisata,” tandasnya. Sumber (deny/tri/Poskota).

Selain pelepasliaran hewan tukik, Puteri Indonesia juga akan mengikuti berbagai macam kegiatan seperti, penanaman pohon Mangrove, edukasi lingkungan di Rumah Hijau, pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut juga menggiatkan olahraga Jetski.

Jadi cukup banyak kegiatan yang telah disusun untuk memperingati hari sumpah pemuda yang berkaitan dengan promosi pariwisata berkelanjutan dan kelestarian lingkungan di Kepulauan Seribu. (PR)