• Home
  • NEWS
  • News
  • Yayasan Puteri Indonesia Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi, Likuifaksi dan Tsunami di Palu Sulawesi Tengah

Yayasan Puteri Indonesia Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi, Likuifaksi dan Tsunami di Palu Sulawesi Tengah

Palu – Belum hilang duka Indonesia akan bencana gempa bumi di Lombok – Nusa Tenggara Barat bulan Juli silam, lalu kini gempa bumi, likuifaksi dan juga tsunami melanda Palu – Sulawesi Tengah (28/9) yang berkekuatan 7,7 SR. Bencana ini memakan ribuan korban jiwa dan ribuan rumah penduduk hancur akibat bencana ini.

  1. Mustuka Ratu Tbk sebagai salah satu perusahaan jamu dan kosmetik nasional terbesar di Indonesia tergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban di Palu dan sekitarnya.

Mustika Ratu memberikan bantuan berupa produk-produk kesehatan yang berguna bagi para korban diantaranya shampoo, sabun dan juga minyak telon dari Mustika Ratu. Selain itu Mustika Ratu juga memberikan bantuan berupa makanan, mie instan, beras, roti dan juga selimut. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang bermukim di pengungsian pasca bencana gempa bumi, likuifaksi dan tsunami.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Puteri Indonesia 2018 - Sonia Fergina Citra dan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 - Wilda Octaviana Situngkir sebagai perwakilan dari PT. Mustika Ratu Tbk dan diserahkan kepada pihak TNI dan Tim Relawan yang bertugas di posko posko pengungsian di daerah pengungsian Balaroa - Palu Barat pada hari Kamis 18 Oktober 2018 dan juga posko pengungsian Kayumalue - Palu Utara pada hari Jumat 19 Oktober 2018.

Seluruh bantuan dari Mustika Ratu dibawa langsung dari Jakarta menuju Palu - Sulawesi Tengah oleh tim relawan yang tergabung bersama Mustika Ratu dan juga Yayasan Puteri Indonesia.

“Kami (Mustika Ratu) pastinya turut merasa terpukul atas musibah yang melanda saudara-saudara kita di Palu - Sulawesi Tengah yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami disana. Pastinya kami ingin membantu meringankan beban mereka disana pasca bencana yang terjadi. Bantuan kami coba salurkan langsung ke daerah-daerah yang memang membutuhkan penanganan prioritas logistik segingga kebutuhan mereka sedikit banyak dapat dipenuhi. Semoga saudara-saudara kita disana mampu melalui cobaan ini dengan sabar, ikhlas dan kita harapkan Palu dapat bangkit dari musibah ini.” ujar Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk sekaligus Sekretaris Komite Ekonomi dan Industri Nasional, Putri Kus Wisnu Wardani.

Semoga saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya yang terkena musibah gempa bumi, likuifaksi dan juga tsunami dapat tegar dan tetap kuat menjalani hari-hari pasca bencana yang terhadi dan mampu kembali pulih seperti sedia kala.