• Home
  • NEWS
  • News
  • Puteri Indonesia 2019 menjadi Pembicara Di Indonesia Trade and Investment Summit (IT IS) 2019

Puteri Indonesia 2019 menjadi Pembicara Di Indonesia Trade and Investment Summit (IT IS) 2019

Jakarta, APINDO sebagai organisasi pengusaha bersama International Strategic Partnership Center (ISPC) Indonesa menginisiasi penyelenggaraan Indonesia Trade and Investment Summit (ITIS) 2019. Selasa (15/10) di Jakarta, ITIS 2019 mengambil tema “Arah baru perdagangan dan investrasi Indonesia untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi” untuk mengingatkan bahwa reformasi kebijakan yang tepat akan menghadirikan optimisme.

 

Hadir dalam acara ini, Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull sebagai salah satu pembicara mewakili dari kaum milenial. Frederika mengatakan bahwa “ Keberadaan kaum milenial saat ini teramat diperhitungkan karena menjadi sangat "powerful" dari sisi ekonomi dan bisnis. Kekuatan kaum milenial sekarang di era digital lebih menonjol karena umumnya melek digital. Mempunyai akun dan rajin berselancar di dunia maya, bisa membangun komunitas eksklusif bahkan beberapa di antaranya menjadi kaya raya dalam waktu yang amat sangat singkat, lewat usaha-usaha start up. Pemerintah juga mendukung dan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah guna menggenjot investasi di seluruh daerah guna mempromosikan peluang investasi, menciptakan iklim investasi yang kondusif, penyederhanaan izin yang mudah dan sederhana sehingga investor yakin merealisasikan investasi di Indonesia”.

Indonesia juga dikenal dunia sebagai negara yang memiliki basis budaya yang kuat dan beraneka ragam, maka disinilah kita bisa memperkenalkan produk budaya Indonesia. Melalui Mustika Ratu sebagai perusahaan kosmetik dan jamu berbasis budaya yang sudah teruji secara empiris dengan menggali peninggalan budaya keraton Surakarta & alam Indonesia mempunyai nilai kearifan lokal yang tidak dimiliki pesaing lain. Salah satunya adalah melalui Taman Sari Royal Heritage Spa serta pendidikan vokasi yang dapat mendukung iklim investasi serta   melestarikan budaya Indonesia dan memperkenalkannya ke kancah internasional.

Frederika juga berharap melalui event ITIS 2019 dapat mendorong produk lokal agar semakin berkarya dalam menciptakan produk berkualitas. Salah satunya Produk Mustika Ratu telah diuji oleh studi empiris dan terbukti efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Untuk menghasilkan produk yang aman, seluruh produk Mustika Ratu dibuat dari bahan-bahan pilihan alami Indonesia dan diproduksi dengan standar manufaktur internasional seperti ISO 9001, ISO 4001, GMP serta Sistem Jaminan Halal. Produk-produk unggulan Mustika Ratu telah berhasil menembus pasar global seperti ke Kanada, Amerika Serikat, Irak dan dalam waktu dekat menyusul negara negara di Eropa dan Asia lainnya. Mustika Ratu terus berinovasi untuk menciptakan produk produk yang berkualitas dan tentu saja memenuhi semua standar yang berlaku untuk pasar lokal maupun global.

Forum ITIS 2019 ini dihadiri oleh para pelaku usaha dari dalam negeri dan luar negeri, perwakilan negara asing, foreign trade chambers, kementerian dan Lembaga setara kementerian terkait, serta dari BUMN. “ITIS 2019 juga menajdi forum yang mendukung Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 sehingga mampu menjadi ajang transaksi perdagangan dan investasi luar negeri.