• Home
  • NEWS
  • News
  • Puteri Indonesia damping Jokowi Uji Coba MRT

Puteri Indonesia damping Jokowi Uji Coba MRT

Jakarta- Selasa, 7 Puteri Indonesia 2019 ikut mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam uji coba MRT stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus bersama pejabata negara lainnya, Selasa ( 19/03).

Para Puteri Indonesia 2019 yang turut mendamping antara lain, Puteri Indonesia, Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia Lingkungan, Jolene Marie Cholock , Puteri Indonesia Pariwisata, Jessica Fitriana Martasari , Puteri Indonesia Intelegensia, Anastasia Paraditha, Puteri Indonesia Runner Up V, Maria Hostiana , Puteri Indonesia Berbakat, Agatha Aurelia dan Puteri Indonesia Top 10 dari Kalimantan Barat, Karina Sahna. Kehadiran mereka langsung di damping Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani dan Juga Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Wardiman Djojonegoro.

Presiden Jokowi juga menyampaikan agar para Puteri Indonesia dapat menjadi contoh dan menyebarkan contoh kebaikan dalam menjaga dan memelihara fasiltas umum yang menjadi kebanggan kota Jakarta. Karena tanpa peran serta dari masyarakat tentu saja fasilitas fasiltas yang telah dibangun akan menjadi rusak dan menjadi tidak nyaman.

Kehadiran Puteri Indonesia di Stasiun MRT disambut meriah masyarakat yang sejak pagi sudah menunggu kehadiran Puteri Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Ibu Sumirah beserta kedua anaknya yang masih remaja “ kami sudah datang disini sejak pagi, selain ingin mencoba MRT,kami juga ingin bertemu dengan Puteri Indonesia dan juga Presiden Jokowi, kami rela menunggu dan berdesak desakan untuk dapat berfoto bareng dengan Puteri Indonesia.

Saat menunggu kadatangan Presiden Jokowi , Para puteri Indonesia sempat menjadi pusat perhatian dan kerumunan yang cukup padat, masyarakat antri dan berkumpul untuk dapat foto bareng dengan Puteri Indonesia. Hal ini sempat membuat petugas agak kewalahan untuk mengatur dan memecah kerumunan tersebut.

Puteri Indonesia memang sangat diharapkan untuk menjadi contoh dan menyampaikan hal baik khususnya kepada para remaja atau kaum milineal agar dapat turut serta menjaga fasilitas MRT dan transportasi umum lainnya yang menjadi kebanggan masyarakat Indonesia, khususnya kota Jakarta, seperti yang disampaikan oleh Puteri Indonesia 2019, Frederika, “ Kita semua bangga dan senang dengan hasil pembangunan oleh pemerintah kita saat ini, namun keberhasilan ini harus kita jaga dan pelihara bersama sama, jangan merusak dengan mencoret coret, membuang sampah sembarangan dan patuhi tata tertip ketika menggunkan MRT untuk keselamatan, kenyamanan bersama.

Selanjutnya Puteri Indonesi Lingkungan 2019, Jolane menambahakan bahwa MRT Jakarta dirancang sebagai salah satu pilihan moda raya terpadu untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta juga menjadi sarana transportasi publik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan mobilitas dan pengurangan kemacetan.

Keberadaan MRT akan mendorong perubahan budaya dalam mobilitas masyarakat yang berujung pada peningkatan kualitas dan gaya hidup. Pada ujungnya, masyarakat Jakarta dapat menghilangkan kemacetan dan menikmati lingkungan indah yang lebih nyaman dengan memanfaatkan transportasi publik. MRT Jakarta adalah milik masyarakat Jakarta, milik masyarakat Indonesia. Mari beralih ke transportasi publik.

“ Dengan adanya transportasi MRT maka akan mempermudah mobilitas masyakat dengan aman, nyaman dan cepat. Hal ini akan mendorong tingkat kunjungan pariwisata khususnysa yang berada di Kota Jakarta dan sekitarnya, ungkap Puteri Indonesia Pariwsiata 2019, Jessica.

Selanjutnya Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan bahwa “ MRT Jakarta dirancang sebagai salah satu pilihan moda raya terpadu untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta. MRT Jakarta memiliki misi untuk menjadi penyedia jasa transportasi publik terdepan yang berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan mobilitas, pengurangan kemacetan, dan pengembangan sistem transit perkotaan”.