19 jawa tengah

                    

N a m a

 Dea Goesti Rizkita

         P a n g g i l a n        

Dea (Ipuk)

U m u r

23 tahun

 

 

 

 

 

 

Kepeduliannya terhadap pendidikan membuat Dea, sapaanya, ingin menjadi Puteri Indonesia. Tergabung dan aktif dalam organisasi yang peduli terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu, tekad Dea menjadi Puteri Indonesia adalah agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak. Mahasiswi S2 psikologi yang juga memiliki impian menjadi Miss Universe ini, memiliki keinginan untuk membangun sekolah-sekolah di Indonesia dan Afrika.

Persiapan yang dilakukan dalam PPI 2017, Dea menyiapkan berbagai hal dari latihan fisik seperti olahraga dan membuka wawasan serta kepekaan terhadap berita yang sedang berkembang, serta menjaga perilaku yang paling terpenting. Dea mengatakan olahraga yang dilakukannya yakni latihan fisik agar badan tetap sehat apalagi ditunjuang dengan agenda yang begitu padat nantinya. Kesehariannya menjadi model catwalk menuntut Dea memakai sepatu hak tinggi dalam mepresentasikan busana yang ia pakai, untungnya setelah ia tampil Dea selalu menyemprotkan kakinya dengan produk Mustika Ratu Taman Sari Refreshing Footspray sebelum tidur untuk menghilangkan pegal-pegal di kakinya.

Gadis yang mempunyai bisnis sebagai event planner ini juga yakin terhadap keikutsertaannya di Pemilihan Puteri Indonesia 2017, ia mengungkapkan bahwa diumurnya kali ini Dea sudah matang secara emosi, mental dan usia. Menurutnya keikutsertaan dalam Puteri Indonesia bukan hanya cantik  secara fisik saja, melainkan bagaimana perempuan dapat merepresentasikan cantik kepribadiannya.

“Cantik bukan hanya soal fisik namun bagaimana sebagai perempuan memiliki kecantikan dari hati yang tak kalah penting,” ucap Dea ketika ditanya mengenai makna kecantikan baginya.  Dalam hidupnya, kekecewaan yang pernah dialaminya yakni ketika ia tidak bisa melakukan hal semaksimal yang ia mampu dan waktu tidak dapat diputar waktu kembali. Namun, dalam PPI 2017 tahun ini ia yakin akan melakukan apa yang ia mampu semaksimal mungkin dan memrepresentasikan perempuan Jawa Tengah ke masyarakat Indonesia bahkan Internasional.

Ojolali dukung ayo yo!”

 

 

 

jawatengah1 jawatengah2