22 bali

                    

N a m a

 Devina Bertha

         P a n g g i l a n        

Vintha

U m u r

19 tahun

 

 

 

 

 

 

Lahir 19 tahun yang lalu, Vintha sapaan akrabnya memulai kegemaran terhadap olahraga sudah terlihat dari ia duduk di bangku sekolah. Sangat menyukai tantangan dan alam, Vintha pernah menjuarai berbagai macam perlombaan prusiking dan wall climbing di Bali, Vintha yang juga memiliki hobi memasak menceritakan pengalaman menariknya dalam dunia cinta alam saat mengikuti show di Tebing Kapur, dimana ia turun secara komando setinggi 15m dari permukaan tanah. Kegemarannya itu tentu sekaligus sebagai aktivitas dalam menjaga kebugaran badannya, “saya suka slimming tea mustika ratu, olahraga saya barengi dengan minum itu dan berat saya turun tujuh kilo dalam sebulan…” ucap Vintha ketika ditanya mengenai persiapannya dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2017.

Persiapan yang ia lakukan sejauh ini yakni mengasah terus keterampilan dalam public speaking, memperbanyak membaca koran untuk memperluas wawasan dan isu-isu yang sedang berkembang, melatih kemampuan tarian lokal, dan juga bertukar pikiran dengan aktivis dan dinas pariwisata. Hal yang mendasari Vintha dalam keikutsertaannya dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini adalah bagaimana ia ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat bertukar pikiran dengan finalis lainnya. Tentu pengalaman luar biasa yang ia dapat tak kalah pentingnya, bertemu dengan orang-orang penting serta memperluas jaringan sebagai pacuannya dalam membawa perubahan positif bagi Bali maupun Indonesia.

Jika berkesempatan mewakili Indonesia di ajang internasional, Vintha bertekad untuk menunjukkan secara langsung bagaimana kekayaaan alam dan budaya dan keramah tamahan Indonesia bsecara nyata. Ditanya mengenai persiapannya untuk bakat yang ditampilkan, Vintha mengatakan saat ini dirinya masih mempersiapkan dan menyempurkanan tarian yang masih ia rahasiakan. Penasaran dengan apa yang akan Vintha tampilkan? Dukung terus Vintha dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2017 mewakili Provinsi Bali.

“Om swastiastu...semeton sinamiang sampunang lali nggih dukung titiang ring ajang Puteri Indonesia 2017”

 

 

foto devinamasa kecil devina