09 Bengkulu

                    

N a m a

Intan Saumadina      

         P a n g g i l a n        

Intan

U m u r

25 tahun

 

 

 

 

 

 

Meraih gelar S2 Magister Konariatan, Intan Saumadina atau lebih dikenal dengan Intan ingin membuktikan bahwa sebagai seorang entertainer pendidikan tetap menjadi nomor satu sebagai bagian dari hidup. Pernah membintangi beberapa FTV tidak menghalangi dirinya menggapai cita-citanya sebagai Puteri Indonesia dan menjadi representasi daerah asalnya yakni Bengkulu. Intan menceritakan bahwa ia bangga menjadi wakil Bengkulu, sebagai seorang yang ingin maju dan berkembang, ia ingin menantang terus dirinya untuk berkompetisi di taraf yang lebih. Menjadi Puteri Indonesia baginya bukan hanya banyak dikenal dan kenal banyak orang namun menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia khususnya perempuan-perempuan Bengkulu dalam berekspresi.

Menurut Intan yang dibutuhkan untuk menjadi Puteri yakni kejujuran, ketulusan, dan kemauan. Tiga hal itulah yang dipegangnya sebagai prinsip hidup. Jujur menjadi diri sendiri apa adanya, tulus dari hati menjadi Puteri Indonesia dan dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di dalam negeri maupun luar negeri, serta kemauan terus belajar untuk menjadi lebih baik.

Selain kegiatannya di dunia akting, Intan pun merambah dunia presenting yang membawanya menjadi host traveling. Pengalaman yang menurutnya tidak pernah ia lupakan adalah ketika meliput ke sebuah pedalaman Sulawesi Tenggara dimana ia mengharuskan naik pesawat dua kali dan mengendarai mobil hampir seharian. Terlebih dengan faktor alam dan cuaca yang begitu ekstrem membuat ia harus berjuang lebih dengan apa yang dikerjakannya. Perjuangan belum usai, kini ia pun berjuang membawa nama Bengkulu dalam memperebutkan mahkota borobudur maret mendatang.