35 gorontalo

                    

N a m a

Nadhilah Dhina Shabrina   

         P a n g g i l a n        

Dhina

U m u r

24 tahun

 

 

 

 

 

 

Peduli lingkungan. Begitulah kalimat yang dapat mendeskripsikan gadis kelahiran 24 tahun yang lalu ini. Aktif tergabung dalam organisasi-organisasi yang peduli terhadap lingkungan, perempuan yang pernah melakukan program sosialisasi ke nelayan Kepulauan Anambas mengenai Kawasan Konservasi Perairan Nasional ini ingin menginspirasi setelah dirinya merasa terinspirasi. Menjadi Puteri Indonesia adalah mimpinya sejak remaja, dan sebagai langkah awal meraih mimpi menjadi seorang menteri lingkungan hidup yang membawa nilai-nilai keberlanjutan. Merasa terinspirasi dengan Puteri Indonesia, Dhina mengatakan bahwa ajang Puteri Indonesia sebagai tempat perempuan-perempuan Indonesia yang bukan hanya menarik fisik namun memiliki tanggung jawab sosial, cerdas, berpendidikan, dan memperkenalkan kebudayaan negeri, serta kerja keras untuk mencapai mimpi.

Mahasiswi teknik lingkungan ini sedari kecil selalu menerapkan peraturan mengenai gaya hidup yang ramah lingkungan di rumahnya, seperti mematikan lampu jika tidak digunakan, matikan air saat menggosok gigi, dan peraturan tersebut ditempel di dinding. Merintis sebuah tim peduli lingkungan di sekolahnya, Dhina ingin mensosialisasikan arti pentingnya menjaga lingkungan. Prinsip itulah yang ingin ia sampaikan juga kepada masyarakat melalui Puteri Indonesia. Salah satu persiapannya yang dilakukan perempuan yang menyukai Sagela (sambak ikan roa Gorontalo) ini adalah berkunjung ke daerahnya dan mendokumentasikan foto dan video sebagai usaha promosi pariwisata dan budaya Gorontalo.

Memiliki impian keliling dunia dengan jalur darat, Dhina pun merupakan seorang pribadi yang menyukai travelling. Terlebih saat bepergian ke luar pulau, membuat kulitnya terpapar sinar matahari dengan instensitas yang lama. Menurutnya, Tuberose & Shea Body Scrub dari Mustika Ratu sebagai salah satu solusi dan perawaratan dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kulitnya.

“Dila lipata duulua watiya!” 

 

 

 

GORONTALO 1