• Home
  • About
  • News
  • Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia Melakukan Aksi Sosial Bantuan Kepada Pengungsi di Trotoar Rumah Detensi Imigrasi – Kalideres.

JAKARTA, 10 Maret – PT. Mustika Ratu Tbk perusahaan jamu dan kosmetik internasional terbesar di Indonesia melakukan aksi sosial

memberikan bantuan kepada para pengungsi pencari suaka sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan kemanusiaan yang terjadi di sekeliling kita. Sekitar 200 anak – anak pengungsi dari 400-500 pengungsi asal negara Afghanistan, Sudan, Myanmar dan negara konflik lainnya masih terlantar di depan rumah Detensi Imigrasi Kalideres, Jakarta Barat. Para pengungsi tersebut masih bertahan hidup hidup di trotoar jalanan depan Rumah Detensi Imigrasi – Kalideres. Permasalahan demi permasalahan terus datang silih berganti menghampiri mereka. Sesungguhnya, tidak ada manusia manapun yang dapat memilih untuk lahir dari ras atau negara manapun dan berhak untuk mengungsi dari tanah kelahirannya akibat konflik yang terjadi di negaranya. Permasalahan ini adalah permasalahan kemanusiaan yang perlu kita hadapi bersama.

                  Hal inilah yang melatar belakangi aksi sosial yang dilakukan oleh Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi pencari suaka yang masih bertahan hidup di trotoar pinggir jalan raya di depan Rumah Detensi Imigrasi – Kalideres, Jakarta Barat yang dikhususkan kepada pengungsi yang masih anak – anak yang sangat rentan dengan permasalahan kesehatan. Bantuan yang diberikan berupa keperluan sehari – hari yang sangat diperlukan oleh para pengungsi seperti sabun mandi serta minyak telon yang merupakan produk-produk berkualitas dari Mustika Ratu juga air mineral, popok bayi, makanan ringan, dan obat-obatan.

                  Bantuan Mustika Ratu disalurkan langsung oleh Puteri Indonesia 2018 – Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 – Vania Fitryanti Herlambang, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 – Wilda Octaviana Situngkir kepada para pengungsi. Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa, hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana Mustika Ratu ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan, dan kegiatan ini pun sudah masuk dalam salah satu kegiatan corporate social responsibility Mustika Ratu. Untuk itu kami mengirimkan bantuan yang langsung dibutuhkan olah masyarakat.

 

Aksi sosial ini juga bekerjasama dengan organisasi sosial dan lingkungan ‘SELASIH’. Acara dilanjutkan dengan berkumpul bersama pengungsi disana dan para Puteri Indonesia 2018 menghibur anak – anak disana dengan membacakan buku cerita, bersenda gurau dan juga bermain bersama demi memberikan semangat kepada anak – anak pengungsian dan melupakan sejenak permasalahan mereka disana.

Diharapkan dengan adanya Aksi Sosial ini dapat meringankan beban para pengungsi serta mampu meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap permasalahan – permasalahan kemanusiaan yang terjadi di lingkungan sekitar dan menginspirasi generasi muda untuk terjun langsung ke lapangan melakukan aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama.

 

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   

Corporate Communication

 

Yayasan Puteri Indonesia

Telp. (021) 830 6754

Fax. (021) 830 6603

e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.