JAKARTA, 08 Maret - Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina, Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico akan menghadiri malam puncak Pemilihan Puteri Indonsia (PPI) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat malam (08/3). Ketiga Ratu Dunia tersebut sudah tiba di Jakarta, Kamis (07/3).

Catriona akan berada di Indonesia selam 7 hari dari tanggal 7-13 Maret 2019. Selama di Indonesia, Catriona akan mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan oleh pihak Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu. Salah satu agenda terpentingnya adalah menghadiri acara Malam Grand Final Puteri Indonesia 2019 di Plennary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (08/3)   yang disiarkan secara langsung di SCTV Pukul 20.00 Wib. 

Sebelum menghadiri acara Grand Final, Catriona Gray akan mengikuti acara Press Conference pukul 16.30 pada hari Jumat, tanggal 08 Maret 2019 di Summit Room di Jakarta Convention Center. Hadir sebagai Panelis Press Conference antara lain, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus wisnu Wardani, Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. Wardiman Djojonegoro, Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, Miss Universe 2018, Catriona Gray, Chief Marketing Officer Lazada, Monika Rudijono, Ganeral Manager Hotel Century Park.

Ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan bahwa “setiap tahunnya Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu selalu mengundang Miss Universe untuk menghadiri malam penobatan Puteri Indonesia. Kontes kecantikan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu untuk melahirkan perempuan-perempuan Indonesia cantik dan inspiratif yang siap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional”.

Malam Puncak Puteri Indonesia 2019, menjadi begitu spesial karena selain Miss Universe 2018, YPI dan Mustika Ratu juga mendatangkan 2 ratu dunia lainnya, Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico serta Miss Supranational 2017, Jenny Kim dan Miss International 2017, Kevin Lilliana yang akan menjadi juri dan sekaligus menyambut Puteri Indonesia yang baru. YPI sebagai satu-satunya franchise holder Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational di Indonesia berhak mendatangkan Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational untuk menghadiri Pemilihan Puteri Indonesia.” Ujar Putri.

Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina di dukung dan terbang bersama “ Philipina Airline” dan Miss Supranational 2018, didukung dan terbang bersama “Thai Airline“ dan selama di Indonesia akan menginap dan mendapatkan pelayanan dan kenyamanan terbaik di official hotel partner “Hotel Century Park Jakarta”. Selain itu juga Miss Universe 2018, bersama Puteri Indonesia 2019 Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria dan Puteri Indonesia 1997, Alya Rohali akan melakukan kegiatan LAZ TALK Lazada yang disiarkan langsung di Chanel Web Lazada.  

Sebanyak 39 finalis yang berprofesi sebagai mahasiswi, pramugari, model, presenter, aktivis, pengusaha dari 34 provinsi siap berkompetisi untuk memperebutkan mahkota borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT), beberapa tokoh penting yang akan menjadi juri untuk menentukan pemenang Puteri Indonesia 2019, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soesatyo, Miss Supranational 2017, Jenny Kim Miss dan Miss International 2017, Kevin Lilliana, Ketua Dewan Juri, Kusumadewi dan Sekretaris Juri, Mega Angkasa.

Dimana sebelumnya para finalis Puteri Indonesia 2019 telah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan diantaranya beauty class bersama Mustika Ratu, pembekalan dari Dr. Cri Puspa Dewi Motik Pramono, MSc, pembekalan etika berbusana dan table manner, pembekalan Direktur Pasca Sarjana PPM, pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pembekalan dari Kementerian Pemuda dan Olagraga, pembekalan dari IPMI dan UBSI, Audiensi bersama Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), pembekalan dari Kementerian Energi Sumber Daya Manusia (ESDM), pembekalan dari Menteri Pariwisata, Pembekalan dari Kementerian BUMN, Pembekalan dari Pertamina, Pembekalan dari Cyber Crime, Pembekalan tentang Pemilihan Presiden (Pilpress) dan pembekalan lainnya. Para finalis pun akan menjalani sesi psikotes oleh psikolog Poppy Amalya bahwa parameter penilaian dalam Pemilihan Puteri Indonesia yang dicita-citakan yakni sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B yakni Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), dan Behavior (berperilaku baik).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani menjelaskan bahwa ada beberapa gelar yang telah YPI siapkan di malam grand final yakni Puteri Indonesia 2019, Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan. Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan dipilih berdasarkan polling melalui sosial media untuk 6 kepulauan di Indonesia. Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan Sumatera, Puteri Indonesia Favorit Sosial media Kepulauan Jawa, Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan Kalimantan, Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan Sulawesi, Puteri Indonesia Favorit Sosial Kepulauan Nusra-Bali, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan Indonesia Timur. Dan untuk Puteri Indonesia juara 1, 2, dan 3 akan berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational dan untuk 3 pemenang Puteri Indonesia terpilih juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan beasiswa S2 dari PPM serta 3 Puteri Indonesia Intelegensia terpilih akan mendapatkan 3 beasiswa penuh dari IPMI dan Puteri Indonesia berbakat serta Puteri Indonesia Busana Tradisional terbaik akan mendapatkan beasiswa S2 dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). 

Pada malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2019, Mustika Ratu akan meluncurkan produk andalan terbaru dari Mustika Ratu Beauty Queen Series, yaitu Mustika Ratu Beauty Queen – Dynamic Duo, dimana produk tersebut merupakan inovasi makeup terkini yang menggabungkan lipcream dan eyeshadow dengan varian warna yang beraneka ragam antara lain: Diamond Sparkle 01, Ruby Rose 02, dan Emerald Satin 03. Produk tersebut beserta Mustika Ratu Beauty Queen Series juga diaplikasikan kepada para Finalis Puteri Indonesia 2019 pada malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2019. Para finalis akan tampil memukau dengan mengenakan busana dari kain-kain asli Indonesia dengan warna dan khas Nusa Tenggara Barat sebagai produk industri tradisional berbasis budaya melalui desaigner anak bangsa seperti Eko Tjandra, Hans Sallam, Anaz Khairunaz, Metty Choa, Intan Avantie, Anne Avantie, Fery Sunarto yang semuanya memilki ciri khas Touch of NTB, dan perhiasan dari Hartono Wira Tanik (HWT) serta Elizabeth Wahyu dan sepatu dari Noche. Kesuksesan acara Pemilihan Puteri Indonesia 2019 dan kunjungan Miss Universe 2018 tidak terlepas dari dukungan para sponsor di antaranya Mustika Ratu, Lazada, Citrus, Hotel Century Park, Official Laundry 5asec, Dermaster Klinik Indonesia, Perhiasan dari Hartono Wira Tanik (HWT), Taman Sari Royal Heritage Spa, Whyndam Sundacer Resort, LPPMS, Celebrity Fitnes, Pure Dental, Wall Street English, PPM, IPMI, BSI, Gandaria City, Double L Umo, Yosep Sinudarsono, Maison, Arturo Fashion, Diana M. Putri, Fritz Panjaitan, Official Photogrefer Ronny Joewono, Robin Alfian, Deny Tjan, Hartono Hosea, Andie Makawaru, Rudi Hartono, serta media partner SCTV, Media Indonesia, Liputan6.com, Video.com dan KLY group.

 

 

 

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   

Corporate Communication

 

Yayasan Puteri Indonesia

Telp. (021) 830 6754

Fax. (021) 830 6603

e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.