• Biodata finalis 2017

04 Riau

                    

N a m a 

 Astari Aslam 

         P a n g g i l a n        

Tari

U m u r

24 tahun

 

 

 

 

 

   Ditinggalkan ayahnya pada usia tiga tahun membuat ia dan ibunya hidup dengan segala keterbatasan, namun sedari kecil Astari selalu diajarkan untuk hidup mandiri dan dituntut mengukir banyak prestasi agar mendapatkan beasiswa untuk dapat terus melanjutkan sekolah. Lulus sebagai sarjana, Astari membuktikan bahwa menjadi tulang punggung keluarga tidak menghalanginya dalam mengutamakan pendidikan. Pada saat kuliah, beberapa pekerjaan pun sempat diambilnya seperti menjadi host program lingkungan hidup di salah satu tv swasta.

Kegiatannya menjadi seorang enterpreneur, model, dan presenter kini Astari pun aktif dalam kegiatan yang peduli terhadap lingkungan. Sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga flora dan fauna langka, membersihkan sampah, pengelolaan sampah menjadi biogas, produk daur ulang, serta promosi pariwisata berbasis lingkungan seperti taman mangrove dan konservasi terumbu karang. Hal ini pun yang memotivasinya dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2017, perempuan yang menyukai sop tunjang ini ingin menginspirasi dan memberi kontribusi dan solusi terhadap masyarakat Indonesia khususnya dalam kepariwisataan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Menjadi seorang enterpreneur, Astari pun memiliki impian ingin memberdayakan seluruh perempuan Indonesia dan generasi muda menjadi seorang enterpreneur Indonesia yang tangguh, pun mampu menghadirkan dan mengelola segala potensi di tempat mereka sehingga dapat menjadi pilar dalam membangun perekonomian keluarga dan mampu menjadi pengusaha-pengusaha yang tangguh.

“Pergi ke sawah menanam padi, padi ditanam di air payau, perkenalkan nama saya Astari, Puteri Indonesia Provinsi Riau. Hallo Indonesia, Jangan lupa Dukung terus Puteri Indonesia Riau Astari Aslam sebagai Puteri Indonesia 2017, Mohon doa dan Dukungan nya ya...”