• Biodata finalis 2017

 

 

28 kal timm

                    

N a m a

 Gituen Miracline

         P a n g g i l a n        

Mira

U m u r

24 tahun

 

 

 

 

 

 

Perempuan kelahiran Papua 24 tahun yang lalu ini menceritakan keikutsertaannya di Pemilihan Puteri Indonesia 2017 diawali oleh mimpi almarhumah ibunya yang menginginkan Mira suatu hari dapat mengikuti ajang Puteri Indonesia. Menjadi perempuan yang berguna bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain adalah dasar pemikiran yang ia terapkan saat itu, bagaimana dengan mengikuti Puteri Indonesia dapat membuka jalan untuk ikut berperan dalam membantu orang-orang yang membutuhkan khususnya dalam bidang kesehatan dan sosial. Profesinya yang seorang dokter nya lah membuat Mira tergugah dalam menyebarluaskan arti pentingnya kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Banyak hal yang tentunya ia persiapkan dalam keikutsertaannya maret mendatang. Memperdalam wawasan di bidang pariwisata dan budaya, wawasan pengetahuan umum, menjaga fisik dengan pola hidup sehat dan olahraga, serta persiapan bakat yang akan ditampilkan nantinya. Menurut perempuan yang memiliki impian bisa pergi menjelajahi waktu ini bakat yang direncakanan untuk ditampilkan nanti yakni menyanyi dan bermain gitar diiringi musik arrangement yang dibuat oleh adiknya.

Selain menyalurkan bakatnya melalui seni, bidang lain yang digelutinya yaitu modelling di samping kegiatan tetapnya sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Balikpapan. Sebelum menuju karantina Mira menyempatkan untuk mengikuti kegiatan sosial di kotanya dengan melayani 250 sunat masal, penanganan katarak, dan juga pengobatan gratis untuk masyarakat.

“Jangan mandik ingat dukung nyawa yoh dengsanak....”

 

 

 

KALIMANTAN TIMUR 1