• Biodata finalis 2017

 

 

36 Maluku

                    

N a m a

 Anastasya de Fretes

         P a n g g i l a n        

Taca

U m u r

18 tahun

 

 

 

 

 

 

Semangat dan pencapaian (alm) Jean Trifena Patty, Puteri Indonesia Maluku 2016 membuat Anastasya termotivasi dalam keikutsertaannya di Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017. Mewakili provinsi Maluku, ia ingin menunjukan bahwa Puteri Maluku pun mampu mengharumkan daerahnya di kancah nasional, terlebih di dunia pageant Indonesia. Terpilih sebagai pemenang di Pemilihan Puteri Indonesia Maluku 2017 membuat dirinya otomatis terpilih sebagai wakil daerahnya di kontes nasional. Dalam persiapan keikutsertaanya menghadapi karantina ia mengatakan mempersiapkan diri dan mental, beauty class, public speaking, catwalk, bakat dan kostum tradisional, serta audiensi dengan pejabat-pejabat di Maluku untuk meminta dukungan baginya.

Mahasiswi yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan di Maluku ini menceritakan pengalaman yang tidak pernah ia lupakan dalam hidupnya, pengalaman ketika pulang dari luar negeri dan transit di Abu Dhabi dimana ponsel yang ia gunakan mati. Tak ada satu orang pun dapat dihubunginya, ditambah sempat salah gate, membuat ia kewalahan dan menangis karena sendirian. Namun, ia memilih untuk memberanikan diri untuk bertanya dan pada akhirnya ia dapat sampai di Ambon dengan selamat. Dari sanalah ia mengerti akan suatu keberanian. Keberanian tersebutlah yang ia terapkan juga dalam PPI 2017, keberanian bahwa ingin membuat puteri-puteri Maluku dapat berprestasi di dalam negeri maupun luar negeri.

Pada malam bakat di karantina nanti, Anastasya mengaku sedang menyiapkan salah satu bentuk tarian yang menunjukan kepedulian melindungi marga satwa di Kabupaten Aru, Maluku.

“Basudara samua, oma, opa, om, tante, usi, bung, ade, kaka di Maluku jang lupa dukung beta Anastasya de.fretes Puteri Indonesia Maluku 2017 di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017 Dangke”

 

 

 

 

maluku1 maluku2