• atas new
  • dea top 10
  • Winner Miss International 2017
  • dea top 10
  • banner website 1
  • homepi1 material

    Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017 Kevin Lilliana Wakili Indonesia di ajang Miss International 2017 di Tokyo - Jepang

    kevin123Jakarta, 18 Oktober 2017 – Miss International atau Miss International Beauty Pageant lahir dan diselenggarakan pertama kali oleh Asosiasi Budaya Internasional di Amerika Serikat, tepatnya di Long Beach, California pada tahun 1960. Pada tahun 1968-1970, kontes kecantikan ini diadakan di Jepang untuk memperingati Pameran Dunia Osaka. Acara ini mendapatkan respon positif saat itu. Hingga di tahun 1972 kontes Miss Internasional pindah diadakan di Jepang dan beberapa kali sempat diadakan di China.

    Miss International adalah kontes kecantikan Internasional terbesar ketiga di dunia yang berbasis di Tokyo, Jepang. Kontes kecantikan yang memiliki tujuan untuk menciptakan wanita yang tidak hanya memiliki kecantikan dan kecerdasan intelijensia namun juga dapat mempromosikan perdamaian dunia, goodwill, dan pemahaman global.

    Miss International juga mendirikan "Miss International Fund" yang memberikan bantuan untuk anak-anak kurang mampu di seluruh dunia, melalui UNICEF ​​dan lembaga amal lainnya. Serta menyelenggarakan kegiatan “Kampanye Hijau” melalui penanaman pohon untuk pelestarian dan melindungi lingkungan alam.

    Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk sudah mengirimkan wakil Indonesia ke ajang Miss International sejak tahun 2007 yang diawali oleh Rahma Landy – Puteri Indonesia Lingkungan 2007 yang saat itu berhasil tembus ke babak 15 besar hingga yang terakhir mengirimkan Felicia Hwang – Puteri Indonesia Lingkungan 2016 dan berhasil meraih prestasi sebagai 2nd RU Miss International 2016 & Miss Best Dresser Miss International 2016.

    Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk kembali mengirimkan perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss International 2017. Kevin Lilliana, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017 yang juga menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 akan membawa nama Indonesia di Miss International 2017.

    Mahasisiwi Design Interior ini, akan bersaing dengan 65 finalis dari Negara lain dalam karantina Miss International 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2017 dan Grand Final yang akan digelar pada tanggal 14 November 2017 di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo - Jepang.

    Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Bandung 5 Januari 1996 ini telah melakukan banyak persiapan.  Salah satunya belajar merias wajah dan rambut bersama tim professional make up artist Mustika Ratu, “Sejak awal terpilih menjadi Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Make Up Artist dari Moor’s Professional Make Up Mustika Ratu,” ungkap Kevin.

    Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, “Saya berharap Kevin bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss International 2017, terlebih tahun lalu kita meraih gelar pemenang 2nd Runner Up Miss International 2016 dan & Miss Best Dresser Miss International 2016. Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Kevin dan Indonesia dalam berkompetisi. Namun terlepas dari hal itu, Kevin juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk produk asli Indonesia di kancah internasional dan memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana yang ditampilkan Kevin pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri saat konferensi pers keberangkatan Kevin Lilliana ke ajang Miss International 2017 di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng – Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

    Kevin juga mendapatkan banyak pembekalan diberbagai bidang seperti kelas Table Manner dari LPPMS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo), pembekalan tentang current issue, filosofi dan filsafat oleh Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. Wardiman Djojonegoro, kelas Bahasa Inggris dengan personal native oleh International Language Program (ILP), kelas Public Speaking oleh Choky Sitohang, pembentukan tubuh (gym) di Celebrity Fitness. Kevin juga mendapat perawatan kecantikan kulit dan wajah dari Dermaster dan perawatan gigi hingga rambut dari The Clinic.

    Semua persiapan yang dilakukan Kevin ini tak lepas dari dukungan penuh Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk, yang sangat peduli terhadap prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional. Keberangkatan Kevin kali ini juga mendapat dukungan dari para alumni dan senior Puteri Indonesia khususnya 2nd Runner Up Miss International 2016 Felicia Hwang yang telah memberikan dukungan dan arahan kepada Kevin.

    Kevin juga akan membawakan produk produk kecantikan dari Mustika Ratu berupa Lipstik Moors, Footspray Taman Sari Royal Heritage Spa dan Hand Cream Zaitun sebagai produk kebanggaan dan unggulan bangsa Indonesia. Keikutsertaan Kevin di ajang Miss International 2017 selain diharapkan dapat meraih prestasi juga dapat mempromosikan pariwisata dan budaya bangsa serta produk produk asli Indonesia di dunia Internasional. Sehingga keikutsertan Kevin dalam ajang Miss International 2017 ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia seperti Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

    Kevin akan membawa evening gown karya desainer berbakat Indonesia yaitu Ivan Gunawan dengan tema "The Beauty of Indonesia's Ocean”. Warna biru muda pada evening gown karya Ivan kali ini terinspirasi dari keindahan laut Indonesia yang terbentang dari sabang sampai merauke. Aksesoris Mutiara dan Berlian yang terdapat pada gaun, melambangkan bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya.

    Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk mengangkat tema National Costume bernama “MBOK JAMU AND ANCIENT SECRET POTION” – “MBOK JAMU DAN RAMUAN RAHASIA KUNO” yang terinspirasi dari pageant lover Indonesia bernama Imam Syafei yang diolah kembali oleh designer lokal berbakat Annisa Feby dan didukung oleh Pemda Kabupaten Banyuwangi.

    Jamu adalah obat tradisional berbahan alami BUDAYA KUNO INDONESIA yang telah diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi yang berkhasiat untuk kesehatan. Baik untuk pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit, maupun dalam hal menjaga kebugaran, kecantikan dan meningkatkan stamina tubuh.

    Dahulu, jamu hanya untuk kalangan Keraton dan diracik oleh Dukun / Tabib Pengobatan tradisional. Namun kini jamu bisa diracik secara Home Industry yang salah satu cara pemasarannya adalah dengan memasukkan hasil olahan Jamu ke dalam botol-botol yang disusun di dalam bakul dan kemudian digendong oleh Si Penjual Jamu. Hingga disebutlah namanya menjadi MBOK JAMU GENDONG. Jamu Ini dijual dengan cara berkeliling dan bisa dikonsumsi oleh semua kalangan.

    Mbok Jamu biasanya membawa 8 botol jamu yang berisi KUNIR ASAM, BERAS KENCUR, CABE PUYANG, PAHITAN, KUNCI SURUH, KUDU LAOS, UYUP-UYUP, dan SINOM. Tidak lupa pula Telur, Jeruk Nipis, Madu, dan Termos Air Panas untuk meracik jamu bungkusan. Mbok Jamu juga membawa ember yang berisi gelas dan sedikit air untuk mencuci gelas yang telah dipakai oleh pembeli.

    Saat ini Pemerintah Indonesia sedang memperjuangkan agar JAMU agar bisa memperoleh pengakuan dunia sebagai warisan kebudayaan dunia dari UNESCO. Jamu akan terus berkembang secara Global seiring dengan adanya trend “BACK TO NATURE CONCEPT AND HEALTHY LIFESTYLE”. JAMU, WARISAN BUDAYA INDONESIA!!

    Kami pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor : Mustika Ratu, Taman Sari Royal Heritage Spa, Moor’s Professional Make Up by Mustika Ratu, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Pemda Kabupaten Banyuwangi, Arturro, Intan Avantie, Nico Nico Mare, Ivan Gunawan, Danny Satriadi, Ikat Indonesia, Annisa Febi, Adit Adcee, Yosep Sinudarsono, Emas Putih PLG, Manjusha Nusantara, Jewels of Eden, Celebrity Fitness, ILP, Dermaster, The Clinic, Missori, Rudy Hari, Tommy Siahaan, Ronny Ario Joewono.

    Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

    Corporate Communication

    Telp. (021) 830 6754

    Fax. (021) 830 6603

    e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

    Download Formulir Pendaftaran Puteri Indonesia 2018

    Formulir

    Alumni Puteri Indonesia

    • 1992-1993-Indira-Soediro
    • 1994-Vena-Melinda
    • 1995-Shanti-Manahutu
    • 1996-1999-Alya-Rohali
    • 2000-Bernika-Ifada
    • 2002-Melanie-Putria
    • 2003-Dian-Krishna
    • 2004-Artika-Sari-Devi
    • 2005-Nadine-Chandrawinata
    • 2006-Agni-Pratista
    • 2007-Putri-Raemawasti
    • 2008-Zivanna-Letisha
    • 2009-Qory-Sandioriva
    • 2010-Nadine-Alexandra
    • 2011-2012-Maria-Selena
    • 2013-Whulandary-Herman
    • 2014-Elvira-Devinamira
    • 2015-Anindia
    • 2016-Kezia-warouw