• News

 

Sesampainya dilokasi, Kevin langsung diajak berkeliling mengitari habitat hutan mangrove yang dikembangkan. Sembari berjalan, terlihat beberapa papan nama yang menjelaskan dari jenis serta nama latin mangrove yang ditanam. Pemanfaatan tanaman mangrove disini tidak hanya sebagai media untuk mencegah abrasi air laut namun buahnya juga dapat menjadi bahan baku yang memiliki nilai jual. Selain itu dihutan mangrove ini juga terdapat monyet ekor panjang yang hidup dan berkembangbiak hingga menciptakan suatu ekosistem yang harmonis.

Seselai berkeliling, Kevin bersama Kepala Dinas Kehutanan dan Pertanian DKI Jakarta berserta jajarannya melanjutkan kegiatan dengan menanam mangrove. Mangrove yang ditanam kali ini berasal dari jenis bakau. Tidak takut degan kotor, Kevin langsung terjun ke lokasi penanaman mangrove yang dipenuhi dengan lumpur. “Saya sangat senang dengan kegiatan yang berhubungan dengan alam. Karena tanpa adanya keseimbangan alam dan kelestarian hutan tentu akan menimbulkan banyak permasalahan yang berujung pada terhambatnya aktivitas manusia. Saya juga ini mneginspirasi anak muda khususnya untuk menerapkan gaya hidup hijau dan ramah lingkungan.” Ucap wanita yang juga menyandang gelar sebagai duta Earth Hour ini.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wadani mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif mendukung program-program pemerintah dalam menjaga kelestarian alam, seperti turut menjaga kawasan konservasi hutan mangrove dengan tidak membuang sampah kelaut atau pantai.” Ucapnya 

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut:

Corporate Communication

PT Mustika Ratu Tbk

Telp. (021) 830 6754

Fax.  (021) 830 6603

e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.