• atas new
  • banner website 1
  • homepi1 2017
  • homepi1 material

    Kevin Liliana Bawa Pulang Mahkota Puteri Indonesia Lingkungan 2017 untuk Jawa Barat

    pulkamBandung - Perjalanan Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Liliana (21) dalam mengikuti rangkaian kegiatan ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017 telah selesai. Kevin berhasil bersaing dengan 37 finalis Puteri Indonesia 2017 yang berasal dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia dengan merebut mahkota Puteri Indonesia lingkungan 2017 (1st RU Puteri Indonesia 2017) dan menyabet gelar Best Traditional Costume Puteri Indonesia 2017, hingga nominasi 3 besar Puteri Indonesia berbakat 2017.

    Rangakaian karantina Puteri Indonesia 2017 berlangsung selama 10 hari dengan kegiatan yang sangat padat mulai dari beauty class bersama Moors Professional Makeup by Mustika Ratu, dimana Kevin dan finalis lainnya diajarkan tata cara merias diri dengan baik dan merawat kebersihan kulit bersama dengan rangkaian produk alami dari Mustika Ratu agar tetap terlihat segar setiap hari. Hal ini sangat diperlukan karena mereka harus tampil prima dalam segala aktivitas karantina. Tidak hanya itu mereka juga mendapatkan pembekalan public speaking, kegiatan sosial, kunjungan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Narkotika Nasional, hingga pembekalan tentang pariwisata dari Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya. 

    Dimalam unjuk bakat seni dan budaya Puteri Indonesia 2017, Kevin tampil memukau dengan membawakan Traditonal Costume modifikasi dan kesenian asli Provinsi Jawa Barat. Traditonal Costume modifikasi yang diadaptasi dari sebuah tarian khas Jawa Barat yaitu Topeng Klana berhasil menghantarkan Kevin meraih gelar Best Traditional Costume Puteri Indonesia 2017. Pada sesi unjuk bakat Kevin kembali membuat juri terpana dengan penampilan seni bela diri Benjang yang berasal dari tanah sunda kuhususnya didaerah ujung berung. Berkat kepiawannya menampilkan kesenian tersebut, Kevin kembali dipanggil dan berhasil masuk kejajaran Top 3 nominasi Puteri Indonesia Berbakat 2017. Acara yang berlangsung di Studio 2 Indosiar yang juga disiarkan secara live streaming di Liputan6.com ini turut dihadiri oleh keluarga dan pendukung setia Kevin untuk memberikannya semangat.

    Rangkaian kegiatan karantina Puteri Indonesia 2017 ditutup dengan perhelatan malam Grand Final Puteri Indonesia 2017 pada tanggal 31 Maret 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center yang disiarkan secara langsung di stasiun tv Indosiar dan live streaming di Liputan6.com pukul 20:00 WIB.

    Dimalam Grand Final provinsi Jawa Barat dipanggil masuk kedalam jajaran 11 besar. Hal ini membuat Kevin semakin bersemangat untuk meraih markota Puteri Indonesia 2017. Setelah melalui tahap tanya jawab dari dewan juri nama Jawa Barat terus melaju dan mengalahkan Provinsi lain hingga sampailah tersisa dua Provinsi yang berdiri diatas panggung dan nama Kavin Lilliana disebut sebagai pemenang kedua Puteri Indonesia 2017 yang juga menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Dengan gelar tersebut Kevin akan berpartisipasi dan membawa nama Indonesia ke ajang kontes kecantikan Internasional, Miss International 2017 tahun ini.

    Kevin mengakui prestasi dan keberhasilan yang telah diraihnya tentu tidak luput dari dukungan dan doa banyak pihak salah satunya keluarga. “Sebelum berangkat menuju karantina, saya memohon doa dan dukungan dari ayah dan ibu serta adik saya sebelum berangkat ke Jakarta. Sebelumnya saya juga sempat bertamu ke dinas pariwisata dan kebudayaan Provinsi Jawa Barat untuk meminta dukungan dalam membawa nama Jawa Barat ke tingkat Nasional. Alhamdulilah saat itu saya mendapatkan respon yang positif baik dari pemerintah dan masyarakat Jawa Barat.” Ujar Kevin yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung jurusan Design Interior. Kini, Kevin memiliki kesempatan untuk kembali pulang ke tanah Pasundan, Jawa Barat untuk membagi kerinduan dan berbagi cerita prihal kemenangan dan pengalamannya sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

    Berbicara mengenai kesiapannya ke ajang Miss International tentu banyak hal yang harus disiapkan. Melihat prestasi yang sudah ditorehkan oleh seniornya yaitu Felicia Huang yang berhasil meraih gelar 2nd RU Miss International 2016 dan Best Dress Miss International 2016 di Jepang tahun lalu. Hal ini tentu dapat menjadi tolak ukur bagi Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dalam mempersiapkan Kevin Lillian untuk membawa nama Indonesia diajang tersebut.

    Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia dan Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Putri K. Wardani mengatakan bahwa Kevin harus berlatih keras dan mempersiapkan banyak hal agar setidaknya dapat menyamakan prestasi yang sudah diraih oleh Felice sebelumnya. “Selain kesiapan mental dan fisik, kemampuan public speaking hingga pengetahuan akan warisan budaya dan pariwisata Indonesia juga perlu dikembangkan.” Ujarnya.

    Kevin juga mengucapkan terima kasih Kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu atas gelar yang telah diberikan kepadanya, kepada designer, seluruh sponsor dan pendukung acara yang sudah memsukseskan acara Puteri Indonesia 2017 berlangsung lancar. Ia pribadi juga berharap semoga dapat memberikan yang terbaik selama mejabat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017  setahun kedepan.

    Alumni Puteri Indonesia

    • 1992-1993-Indira-Soediro
    • 1994-Vena-Melinda
    • 1995-Shanti-Manahutu
    • 1996-1999-Alya-Rohali
    • 2000-Bernika-Ifada
    • 2002-Melanie-Putria
    • 2003-Dian-Krishna
    • 2004-Artika-Sari-Devi
    • 2005-Nadine-Chandrawinata
    • 2006-Agni-Pratista
    • 2007-Putri-Raemawasti
    • 2008-Zivanna-Letisha
    • 2009-Qory-Sandioriva
    • 2010-Nadine-Alexandra
    • 2011-2012-Maria-Selena
    • 2013-Whulandary-Herman
    • 2014-Elvira-Devinamira
    • 2015-Anindia
    • 2016-Kezia-warouw