• atas new
  • dea top 10
  • Winner Miss International 2017
  • dea top 10
  • banner website 1
  • homepi1 material

    Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu Gelar Pemilihan Puteri Indonesia 2017

    day 1

    Jakarta – Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia 2017 dengan tema “Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri Sebagai Identitas Bangsa”. Melalui tema tersebut, YPI dan Mustika Ratu berharap dapat turut berkontribusi mendukung dan menumbuhkan potensi remaja-remaja perempuan Indonesia dalam membangun peran positif untuk negeri diberbagai bidang, serta menjadi panutan bagi generasi muda dalam mencintai bangsa.

     

    Sebanyak 38 finalis dari 34 provinsi di Indonesia siap berkompetisi untuk memperebutkan mahkota borobudur persembahan dari Emas Putih PLG. Para finalis akan menjalani serangkaian masa karantina dari tanggal 21 Maret-31 Maret 2017 di Hotel Sultan, Jakarta.

    Dalam masa karantina, para finalis Puteri Indonesia 2017 akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan diantaranya beauty class bersama Moor’s Professional Make-Up dari Mustika Ratu, fashion show Indonesia Berbasis Budaya, pembekalan dari Dr. Cri Puspa Dewi Motik Pramono, MSc, pembekalan etika berbusana dan table manner, pembekalan Direktur Pasca Sarjana PPM, pembekalan Indosiar dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pembekalan dari Kementerian Pemuda dan Olagraga, pembekalan dari IPEMI, audiensi bersama Gubernur DKI Jakarta, pembekalan dari Kementerian Pendidikan dan Budaya, dan pembekalan dari Menteri Pariwisata. Para finalis pun akan menjalani sesi psikotes oleh psikolog Poppy Amalya bahwa parameter penilaian dalam Pemilihan Puteri Indonesia yang dicita-citakan yakni sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B yakni Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), dan Behavior (berperilaku baik).

    Dan yang tidak kalah penting pada tanggal 27 Maret 2017 para finalis akan menampilkan bakat pada acara Malam Seni dan Budaya dimana para finalis akan menunjukkan keterampilannya yang mewakili seni dan budaya daerahnya masing-masing dan fashion show yang bekerjasama dengan KADIN Industri Tradisional Berbasis Budaya. Dimana pada saat yang bersamaan Mustika Ratu juga akan launching Lipstick Matte.

    Sebagai wujud kepedulian sosial, para finalis juga akan melakukan kunjungan sosial serta berbagi kepada anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

    Meskipun berada di tengah jadwal karantina yang padat, para finalis akan mendapatkan kemanjaan dengan relaksasi dan perawatan kesehatan dari Taman Sari Royal Heritage Spa.

    Malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2017 akan diselenggarakan Jumat (31/3) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center yang disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Liputan6.com, dan akan dihadiri oleh Miss Universe 2017, Iris Mittenaere dari Perancis. YPI sebagai satu-satunya franchise holder Miss Universe di Indonesia berhak mendatangkan Miss Universe untuk menghadiri Pemilihan Puteri Indonesia.

    Pada Pemilihan Puteri Indonesia tahun ini, selain memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2017, Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Puteri Indonesia Pariwisata 2017,  ada penambahan gelar atribut yaitu Puteri Indonesia Multimedia Kepulauan.

    Seperti yang dikatakan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wardani bahwa ada beberapa gelar yang telah YPI siapkan di malam final yakni Puteri Indonesia 2017, Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Multimedia Kepulauan. Puteri Indonesia Multimedia Kepulauan dipilih berdasarkan polling melalui sosial untuk 6 kepulauan di Indonesia. Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera, Puteri Indonesia Kepulaua Jawa, Puteri Indonesia Kepulauan Kalimantan, Puteri Indonesia Kepulauan Sulawesi, Puteri Indonesia Kepulauan Nusra-Bali, dan Puteri Indonesia Kepulauan Indonesia Timur. Dan untuk Puteri Indonesia juara 1, 2, dan 3 akan berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

    Para finalis Puteri Indonesia 2017 yang mewakili dari 34 provinsi kini telah berada di Jakarta untuk mengikuti press conference Pemilihan Puteri Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, selasa (21/3).

    Para peserta diterbangkan dari daerah masing-masing oleh maskapai penerbangan kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia, yang telah mendukung ajang Pemilihan Puteri Indonesia dan  kunjungan Miss Universe ke Indonesia selama kurang lebih 14 tahun. Selain itu para fiinalis akan terbang ke Bali untuk melakukan pemotretan dan shooting di Bali dan menginap di Hotel Fairmount Sanur, Bali.

    Para finalis selama di Jakarta dan mengikuti karantina akan menginap dan mendapatkan pelayanan terbaik di official hotel partner The Sultan Hotel Jakarta.

     “Suatu kebanggaan bagi kami menjadi official hotel partner ajang Pemilihan Puteri Indonesia untuk dua tahun berturut-turut. Staff kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para finalis Puteri Indonesia dan tentunya Miss Universe,” ujar Fadjri Roesman, Director of Sales & Marketing The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

    Pada malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2017, para finalis akan tampil memukau mengenakan perhiasan, tata rias dari Moor’s Professional Make Up, dan busana dengan kain-kain Indonesia asli sebagai produk industri tradisional berbasis budaya melalui desaigner anak bangsa seperti Hengky Kawilarang, Anaz, Ansoe, Ivan Gunawan, Intan Avantie, Anne Avantie, Alliera, IKAT Indonesia, Jacqueline, Manjusha Nusantara, Emas Putih PLG, dan Bellagio.

    Kesuksesan acara Pemilihan Puteri Indonesia 2017 dan kunjungan Miss Universe 2016 tidak terlepas dari dukungan para sponsor di antaranya Mustika Ratu, Hanson Group, Bank Negara Indonesia (BNI), Lexus, Garuda Indonesia, Hotel Sultan Jakarta, Citrus, 5asec, Dermaster, Emas Putih PLG, Taman Sari Royal Heritage Spa, LPPMS, Celebrity Fitness, ILP, serta seluruh media partner.

     

    Informasi lebih lanjut hubungi:

    Public Relations

    Yayasan Puteri Indonesia

    Tel/Fax: (021) 830-6754/ (021) 830-6603

    Download Formulir Pendaftaran Puteri Indonesia 2018

    Formulir

    Alumni Puteri Indonesia

    • 1992-1993-Indira-Soediro
    • 1994-Vena-Melinda
    • 1995-Shanti-Manahutu
    • 1996-1999-Alya-Rohali
    • 2000-Bernika-Ifada
    • 2002-Melanie-Putria
    • 2003-Dian-Krishna
    • 2004-Artika-Sari-Devi
    • 2005-Nadine-Chandrawinata
    • 2006-Agni-Pratista
    • 2007-Putri-Raemawasti
    • 2008-Zivanna-Letisha
    • 2009-Qory-Sandioriva
    • 2010-Nadine-Alexandra
    • 2011-2012-Maria-Selena
    • 2013-Whulandary-Herman
    • 2014-Elvira-Devinamira
    • 2015-Anindia
    • 2016-Kezia-warouw