• Home
  • News
  • Indonesia Bangga, Jesica Fitriana 2nd Runner Up Miss Supranational 2019

Indonesia Bangga, Jesica Fitriana 2nd Runner Up Miss Supranational 2019

Poland – Perjuangan Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana Martasari, di ajang Miss Supranational akhirnya berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus yaitu 2nd Runner Up Miss Supranational 2019, Supra Fan Vote Winner 2019 dan 2nd Runner Up Best National Costume yang diselenggarakan di Silesian Voivodeship, Poland, Sabtu (7/12) pukul 02.00 Waktu Indonesia. Jesica bertarung dengan 76 wanita cantik lainnya dari seluruh dunia untuk memperebutkan mahkota Miss Supranational 2019 menggantikan Valeria Vazquez, Miss Supranational 2018 dari Puerto Rico.

Selang beberapa waktu dari penobatan, Jesica langsung menghubungi pihak Yayasan Puteri Indonesia “Terima kasih Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada saya. Tidak ada yang dapat membuat saya berada disini tanpa dari dukungan Yayasan puteri Indonesia dan Mustika Ratu, ucap Jesica sambil menangis bahagia dan haru. Terima kasih juga kepada seluruh masayarakat Indonesia, Pemerintah, Pageant Lover, Media, Designer dan semua yang telah mendukung saya. Terutama keluarga dan tim pendukung saya,” ucap Jesica.

Sebelumnya Jesica telah memberikan kejutan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan masuknya Jesica kedalam jajaran TOP 25, pasalnya sudah 23 peserta yang dipanggil untuk mengisi Top 25 dan hampir di nomor terakhir nama Indonesia mengisi Top 25. Setelah itu Jesica dengan mulus melaju memasuki babak berikutnya yaitu Top 10. Kemudian seluruh masyarakat Indonesia berdoa dan berharap Jesica dapat terus melaju pada tahap selanjutnya, akhirnya Jesica dapat masuk ke babak Top 5. Di babak tersebut, Jesica berhasil menjawab pertanyaan dengan lancar dan mendapat prestasi sebagai 2nd Runner Up Miss Supranational 2019.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Bogor pada tanggal 31 Maret 1995 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Supranational, Jesica pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Supranational 2019 ke Indonesia. Berbagai persiapan selama 7 bulan telah dijalani, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut sendiri, “Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2019, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan.“Saya bangga dengan prestasi yang diraih Jesica diajang Miss Supranational 2019. Jesica sudah melakukan yang terbaik. Dimana Indonesia mampu bersaing dengan 76 negara yang semuanya sudah berpengalaman, dan Indonesia berhasil mendapatkan posisi terbaik sebagai 2nd Runner Up Miss Supranational 2019. Prestasi yang bagus sekali Anakku. I am proud of you”, ucap Putri.

Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari berbagai persiapan yang telah dibekali oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dalam waktu 1 tahun dan diikuti dengan baik oleh Jesica. Mudah mudahan dengan prestasi ini akan semakin bertumbuhnya kesadaran masyarakat dan pemerintah akan manfaat ajang beauty pageant internasional ini, jalan menuju prestasi yg lebih baik akan semakin terbuka.

Kini sudah semakin banyak masyarakat dunia yang mengenal Indonesia dengan lebih baik, melalui keramah tamahan wakil kita, melalui keindahan busana hasil kreasi industri berbasis budaya dan berbasis kreatif yang dikenakan Puteri Indonesia, serta melalui produk produk kecantikan & perawatan kesehatan Mustika Ratu yang selalu digunakan dan dibagi bagikan oleh wakil wakil kita . Citra positif inilah yang YPI titipkan kepada duta duta bangsa kita, yang tahun ini dibawakan dengan sangat cantik oleh Jesica. Kesuksessan misi ini lebih besar daripada hanya sekedar memenangkan pageant semata.

 

Top 25 Miss Supranational 2019

 

  1. Colombia
  2. Argentina
  3. Ireland
  4. Iceland
  5. Dominican Republic
  6. Singapore
  7. Panama
  8. Puerto Rico
  9. United States
  10. Poland
  11. New Zeland
  12. Namibia
  13. Trinidad & Tobago
  14. Mexico
  15. India
  16. Guatemala
  17. Philipines
  18. Thailand
  19. Cameroon
  20. Vietnam
  21. Netherlands
  22. Czech Republic
  23. Venezuela
  24. Indonesia
  25. Peru

 

Top 10 Miss Supranational 2019

  1. Indonesia
  2. Thailand
  3. Peru
  4. Colombia
  5. United States
  6. Namibia
  7. Vietnam
  8. Venezuela
  9. Czech Republic
  10. Panama

Winner Miss Supranational 2019

  1. Thailand
  2. Namibia
  3. Indonesia
  4. Peru
  5. Venezuela