• Home
  • News
  • Mustika Ratu Kirim Jolene Marie Rotinsulu Ke Ajang Miss International 2019

Mustika Ratu Kirim Jolene Marie Rotinsulu Ke Ajang Miss International 2019

Yayasan Puteri Indonesia dengan dukungan penuh dari PT. Mustika Ratu Tbk kembali mengirimkan perwakilannya, Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu ke ajang Miss International 2019 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Perempuan yang menempuh pendidikan di jurusan Teologia dan fokus berkarir di dunia bisnis ini akan bersaing dengan teman-teman finalis dari 82 negara dalam karantina Miss International 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 25 Oktober hingga 12 November 2019 serta Grand Final yang akan digelar pada tanggal 12 November 2019 di Tokyo Dome City Hall, Jepang.

Semua persiapan yang dilakukan Jolene tak lepas dari dukungan penuh Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk, yang sangat peduli terhadap prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional. “Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah Internasional, untuk itu saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke Internasional dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan, doakan saya bisa membawa prestasi untuk Indonesia,” ujar Jolene.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, “Saya berharap Puteri Indonesia Lingkungan 2019 dapat memperoleh kembali hasil terbaik di ajang Miss International 2019, selain itu juga dapat mempromosikan produk-produk Indonesia dan produk industri tradisional berbasis budaya serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana yang ditampilkan Jolene pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri saat konferensi pers keberangkatan Puteri Indonesia Lingkungan ke ajang Miss Internasional 2019 di Aula Sasono Wiwoho, Jl. Ki Mangunsarkoro 69, Menteng Jakarta Pusat, Senin (14 / 10).

Sebagai duta bangsa, Jolene juga akan membawakan oleh-oleh untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan dari Beauty Queen Series Mustika Ratu yaitu palet makeup miliknya, The Queen In Me Jolene Limited Edition Palette.

Palet makeup Jolene yang bertemakan Florescence Khatulistiwa Limited Edition ini terinspirasi dari warna-warni bunga, sesuai dengan kepribadian Jolene yang colorful dan beautiful, terciptalah makeup yang terdiri dari 5 warna highly pigmented eye shadow, 1 warna highlighter, 1 warna contour, 1 warna blush on dan 1 warna lipstick. Blush on dengan nama Sakura merupakan persembahan Jolene sebagai Miss International Indonesia 2019 yang akan berlaga mengharumkan nama Indonesia di Jepang.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Santa Ana, California pada tanggal 15 Mei 1996 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss International, Jolene pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss International 2019 ke Indonesia. Berbagai persiapan selama 7 bulan telah dijalani, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut sendiri, “Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2019, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan pula produk-produk unggulan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series,” ungkap Jolene.

Selain itu, Jolene juga mendapatkan banyak pembekalan di berbagai bidang seperti kelas Table Manner dari LPPMS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo), pembekalan tentang current issues, filosofi dan filsafat oleh Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. Wardiman Djojonegoro, kelas Bahasa Inggris dengan personal native oleh Wall Street English, pembentukan tubuh (gym) di Celebrity Fitness. Jolene juga mendapat perawatan gigi dari Pure Dental serta perawatan wajah dari Klinik Dermaster Indonesia.

Yayasan Puteri Indonesia mempercayakan kepada Diana M Putri x Le Ciel Design, untuk menciptakan kostum nasional bertemakan Legenda Dewi Rengganis yang bertajuk “The Legend of Dewi Rengganis”. Kostum Nasional tersebut terinspirasi dari Legenda Dewi Rengganis, sebuah legenda di lereng pegunungan Iyang dan Argopuro, yang meliputi kabupaten Bondowoso, Situbondo, Jember dan Probolinggo.

Jolene pun juga akan membawa evening gown karya desainer lokal berbakat yaitu ANAZ. Adapun gaun malam yang dibawa terbuat dari Kain Bentenan, kain tenun karya asli orang Minahasa sejak abad ke 15 yang sempat menghilang karena perubahan zaman. Berasal dari pantai timur Minahasa, Kain Bentenan merupakan salah satu kain yang sangat tinggi mutunya di dunia. Kali ini, seorang Putri Minahasa akan mengenakan gaun bernuansa etnik yang dipadukan dengan Kain Bentenan, pada ajang Miss International 2019 di Tokyo. Perpaduan unsur warna violet dan marun melambangkan kecantikan dan keberanian wanita Minahasa yang tak akan lekang termakan waktu.

Adapun selama masa karantina berlangsung, Jolene akan membawa busana dari desainer lainnya seperti ANAZ, Yosep Sinudarsono, Diana M Putri, Priyo Octaviano, dan Kebaya Intan Avantie. Sedangkan untuk aksesoris akan mengenakan dari Hartono Wira Tanik (HWT), Le Ciel Design, Elizabeth Wahyu dan Manjusha Nusantara.

Keikutsertaan Jolene di ajang Miss International 2019 diharapkan dapat meraih kembali prestasi Miss International 2019 dan juga dapat mempromosikan pariwisata dan budaya bangsa serta produk produk asli Indonesia di dunia Internasional.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah memberikan dukungan untuk memberangkatkan Puteri Indonesia ke ajang internasional, serta dukungan para sponsor seperti Mustika Ratu, Taman Sari Royal Heritage Spa, Beauty Queen Series by Mustika Ratu, Klinik Dermaster Indonesia, Pure Dental, Celebrity Fitness, ANAZ, Yosep Sinudarsono, Le Ciel Design & Diana M Putri, Intan Avantie, Albert Yanuar, Maision, Aditya Dwicahya, Nico Nico Mare, Hartono Wira Tanik, Elizabeth Wahyu, Wall Street English, 5asec, Ronny Ario Joewono, Denny Tjan, Robin Alfian, Hartono Hosea, Celebrity Fitness, Priyo Octaviano, Manjusha Nusantara, Langkah by Lina Lee, Yuana Tanaya Batik, Tommy Panca Murti, Amelia Jang dan Mangia Diet Catering.