Puteri Indonesia

Puteri Indonesia 2009 tiba di Las Vegas

Qory Sandioriva, Miss Indonesia Universe 2010 telah tiba di Las Vegas pada 7 Agustus 2010. Setelah tiba Qory langsung melakukan registrasi, fitting busana-busana dari sponsor yang akan digunakan selama masa karantina. Yang menjadi teman satu kamar Qory adalah Miss India Ushoshi Sengupta.

Hari kedua, Qory dan beberapa peserta lain melakukan pemotretan Gaun Malam dan juga busana renang.  Gaun rancangan Lenny Agustin berwarna PINK yang digunakan Qory untuk pemotretan Evening Gown.  Selain itu juga ada interview yang akan ditampilkan di NBC.Com  dalam interview ini Qory menggunakan bahasa Indonesia  namun dalam wawancara untuk Official resmi Miss Universe Qory diminta untuk menggunakan bahasa Inggris.

Setelah semua selesai dilakukan, Qory mengisi waktu dengan berkenalan dengan para peserta lain bertukar cerita tentang Indonesia khususnya dan juga foto bersama dengan peserta dari Negara lain.

Event pertama yang dilakukan para peserta Miss Universe Pageant 2010 adalah melakukan pencarian dana yang diberikan kepada Nevada Cancer Institute. 

 

Qory Sandioriva dan Ibu Kususmadewi tiba di LA Waktu luang di kamar Qory dijemput oleh panitia Miss Universe dan segera menuju ke Hotel
Sambil menunggu giliran berdoto besama

Bersama dengan peserta lainnya

 Foto sebelum mendapat giliran interview

Qory tiba di Las Vegas, Nevada

Menunggu giliran wawancara NBC

Perseta Miss Universe Pageant 2010

Benedikta Thia, Wakili Kalbar dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2009

     


Sponsorship
More

Pontianak, 7 Agustus 2010 - Benedikta Thia (19) terpilih sebagai Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2010 dalam Malam Final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Tingkat Daerah Kalbar 2010 yang berlangsung di Swimming Pool Area, Hotel Mercure, Pontianak Sabtu (7/8).

Mahasisiwi jurusan komunikasi yang akrab dipanggil Thia ini nampak terharu ketika Virginia Arisoi, Puteri Indonesia Favorit 2009 menyematkan mahkota di kepalanya, didampingi oleh Karlina, Puteri Indonesia Kalbar 2010. Puteri pasangan Wardhana Hadi dan dan HV Astuti ini berhasil menyisihkan 13 peserta lainnya yang berasal dari beberapa kapbupaten di Kalbar. Runner Up 1 Puteri Indonesia Kalbar 2010 diraih oleh Hiashinta Arizona, sedang Teguh Aprilia Wigawati terpilih menjadi Runner Up 2.

Kemenangan tersebut membawa Thia sebagai wakil Provinsi Kalimantan Barat dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2010 yang akan berlangsung oktober mendatang. Tidak hanya sebatas finalis PPI Tingkat Nasional, Wakil Gubernur Kalbar, Chrystiandi Sanjaya, yang hadir dalam ajang tersebut juga mengharapkan Sukma dapat berperan aktif sebagai Duta Pariwisata provinsi Kalbar.

Puteri Indonesia 2009

     


Sponsorship
More

Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva dari Nangroh Aceh Darusalam

Curriculum Vitae Qory Sandioriva
Puteri Indonesia 2009
     
Name : Qory Sandioriva
Nick : Qory
Place & Date of Birth : August 17th 1991
Height/Weight : 173 cm / 55 kg.
Representative : Nanggroe Aceh Darussalam
     
Tinggi Badan : 171 cm
Berat Badan : 62.5 kg
     
Education : : Student of Universitas Indonesia
Majoring in French Literature
Hobbies : Singing, playing music, sports
Dress Size
Pants Size
Shoe Size
:
:
:
M (Medium)
28
39
     
Achievements :
Puteri Indonesia 2009
Brand Ambassador Mustika Ratu 2010
Indonesia Lion’s Ambassador 2010
Gempita ( Lepra ) Activist

 

ppi2009

Puteri Indonesia 2009 pada penutupan Legu Gam 2010 Moloku Kie Raha

     


Sponsorship
More

Qory Sandioriva Puteri Indonesia 2010 tiba di Ternate, Maluku Utara Jumat 16 April 2010 dalam rangka memenuhi undangan dari Kesultanan Ternate untuk menghadiri  acara penutupan Pesta Rakyat Legugam 2010 Moloku Kie Rahadan hari Ulang Tahun ke 75 Sultan Ternate Jo Ou Kolano Sultan Drs.Haji Mudaffar Sjah, Msi. Hari pertama tiba di Ternate Qory langsung menuju ke Kedaton untuk menemui Sultan dan Boki, Setelah acara ramah tamah di Kedaton Qory segera mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh Panitia Legugam 2010, diantaranya adalah Press Conferences yang dilaksanakan di Kedaton dan dihadiri semua pengisi acara dan tamu-tamu undangan VIP.

Puteri Indonesia 2009 bersama dengan Permaisuri Jo Ou Ma Boki Ratu Nita Budhi Susanti Mangaloa mengunjungi pameran koin dan uang Kuno di Kantor Bank Indonesia Ternate, dimana acara ini juga merupakan bagian dari acara Legugam 2010. Setelah itu Puteri Indonesia 2009 diarak keliling kota untuk menyapa masyarakat Ternate. Pada malam Grand Final pemilihan Jojaru Ngogare Legugam 2010 Puteri Indonesia memasangkan  mahkota kepada pemenang Jojaru Ngogare Legugam 2010. Sabtu 17 April 2010 Qory Sandioriva  Puteri Indonesia 2009 ikut mendampingi Sultan Ternate ke-48, Jo Ou Kolano Sultan Drs.Haji Mudaffar Sjah,Msi dan Permaisuri Jo Ou Ma Boki Ratu Nita Budhi Susanti Mangaloa,SE  pada acara puncak Legugam 2010 Moloku Sie Rahadan. Pada kesempatan ini juga Qory Sandioriva Puteri Indonesia 2009 yang juga mewakili Ibu BRA Mooryati Soedibyo berkenan menyampaikan sambutan dan ucapan Selamat Ulang Tahun ke 75 kepada Sultan Ternate dan sukses untuk terlaksanannya acara Legugam ini. Rangkaian acara Legugam ini ditutup dengan panggung hiburan rakyat yang menampilkan group music dari Jakarta Republik. Dengan berakhirnya panggung hiburan rakyat ini maka selesailah sudah rangkaian kegiatan Puteri Indonesia 2009 di Ternate dalam rangka Ulang tahun Sultan Ternate ke 75 dan Legugam 2010.

Menurut Qory  “ acara Pesta Rakyat yang mengusung unsur-unsur budaya local ini harus tetap dipertahankan dan dijaga kelestariannya. Dengan adanya Pesta Rakyat Legugam ini maka Tari Legu yang memiliki tiga tingkatan ( Daru Gam, Kololi Kie dan Fere Kie ) dan dipentaskan dalam tiga acara ini akan terus terpelihara karena memang ada sarana untuk menampilkannya.  Dengan masuknya acara Legugam ini dalam agenda Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata maka diharapkan Kebudayaan Kesultanan Ternate bisa  terangkat seperti kebudayaan dari Bali yang telah lebih dulu dikenal masyarakat dunia. Saya juga berharap untuk generasi muda Indonesia untuk lebih memilih tempat-tempat wisata di dalam negeri ketimbang tempat wisata di luar negeri. Karena dengan melakukan wisata ke daerah-daerah lain di Indonesia akan membantu perekonomian masyarakat setempat. Terus terang saya sangat terharu ketika dalam acara ini banyak sekali di tampilkan tarian-tarian daerah yang berasal dari daerah Maluku Utara. Saya kagum melihat tarian-tarian yang ditampilkan dalam rangkaian acara Legugam 2010 ini. “

News Team

Puteri Indonesia 2009 dalam Peringatan Tiger Day 2010

     


Sponsorship
More

Puteri Indonesia 2009 sekaligus Duta Harimau Indonesia 2010, Qory Sandioriva mengisi perayaan Tiger Day 2010 pada Sabtu (27/03) lalu bersama para siswa/i dari beberapa sekolah dasar di kecamatan Kebayoran Baru dengan melaksanakan suatu rangkaian kegiatan kampanye pelestarian Harimau Sumatera dengan tema “Hutan Tanpa Sang Raja Apa Jadinya?”(Stop memelihara, berburu dan memperdagangkan harimau). Pelaksanaan kegiatan Tiger Day  2010 pun diharapkan dapat menjadi sarana perluasan informasi dan dukungan publik dalam upaya menekan laju perburuan dan perdagangan harimau serta upaya konservasi harimau dan habitatnya, di hutan-hutan sumatera yang tersisa.

Kegiatan yang berlangsung di SDN Gunung 03 Pagi, Kebayoran Baru ini dimulai dengan perlombaan jalan santai oleh para siswa/i Sekolah Dasar dan juga Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, yang akrab disapa dengan Qory, serta partisipan lainnya dengan membawa sepanduk yang berisikan slogan-slogan anti perdagangan, pemeliharaan dan perburuan satwa sebagai upaya pelestarian Harimau Sumatera. Selain itu acara juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pementasan teaterikal, lomba mewarnai, membaca puisi dan masih banyak lagi. Qory pun ikut berpartisipasi dengan memerankan salah satu adegan pada pementasan Teatrikal Harimau Sumatera ”Meringkus Pemburu Harimau” yang juga dimainkan oleh siswa SD Negeri Gunung 03 Kebayoran, Jakarta Selatan.

Qory mengharapkan melalui rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Tiger Day ini dapat menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat serta peran semua elemen masyarakat dalam pelestarian Harimau. Kegiatan yang diselenggarakan bersama para siswa ini diharapkan dapat memberikan informasi, mengajak dan meningkatkan peran siswa/i untuk ikut peduli pada pelestarian harimau dengan mengkampanyekan penghentian perburuan, penggunaan barang-barang dari bahan dasar bagian tubuh harimau dan perdagangan harimau.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Puteri Indonesia dengan WCS Indonesia, Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan, Forum Harimau Kita, dan, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SD Negeri Gunung Kebayoran Baru. Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh Pejabat Pemerintah China dan WCS China yang memang sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka peringatan Tiger Day 2010. Pada akhir acara, Qory pun sempat berbincang dengan para delegasi China seputar partisipasinya dalam mendukung pelestarian Harimau Sumatera terutama sehubungan dengan tugasnya sebagai Duta Harimau Indonesia 2010.

pi

SPECIAL MOMENT WITH PUTERI INDONESIA 2009

     


Sponsorship
More

Selain sebagai Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva juga sebagai Brand Ambassador dari produk kecantikan tersebut. Hari sabtu, tanggal 06 Maret 2010, setiba di Bandara Radin Inten II, Qory langsung menuju Sekolah PAUD anak tidak mampu “ Mutia Kasih” di JL.Tamin Gg.Balai Desa Tanjung Karang Pusat. Tujuan Qory datang ke sekolah tersebut adalah untuk menghibur dan memberikan motivasi kepada anak-anak PAUD di sekolah tersebut. Selanjutnya di hari yang sama mengunjungi Koran Tribun Lampung, Koran Radar Lampung, Koran Lampung Post , Radio Mix Female dan Radio OZ Bandar Lampung.

Hari minggu adalah acara puncak dari rangkaian kegitan Demo Make Up, dengan menggunakan gaun warna merah yang sesuai dengan tema dari Trend Warna Mustika Ratu 2010 “ Sasmara Dahana” Qory tampil begitu cantik, acara yang berlangsung di lantai 2 Chandra Dept Store Tanjung Karang Bandar Lampung tersebut di padati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung wajah Puteri Indonesia 2009.

Acara selnjutnya adalah talkshow mas Putis PLG dimana Qory tampil sebagai nara sumber yang dilanjutkan dengan peragaan busana oleh Puteri – Puteri dari Lampung dengan memakai busana dari perancang terkenal serta berhiaskan Mas Putih PLG dan Make Up dari Trend Warna MUstika Ratu 2010 “ Sasmara Dahana “ semua menjadi perpaduan yang sangat cantik dan mempesona.

Qory
Koneksi gagal